Lompat ke isi utama
x

Eny Yaqut : Jadikan DWP Tempat Bertumbuh, Berdaya dan Memberdayakan

dwp

Jakarta (PHU)—Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama RI Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas menegaskan saat ini DWP tidak hanya menjadi ajang silaturahmi dan berburu kebaikan serta kebermanfaatan bagi pengurus DWP di lingkungan Kemenag RI, khususnya di lingkungan DWP Unit Pelaksana Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), tapi juga dapat menjadi a place for everybody to grow, be empowered, and empower (sebuah tempat bagi setiap orang untuk bertumbuh, berdaya, dan memberdayakan).

Demikian dikatakannya saat Acara Silaturahim, Pembinaan dan Pelaksanaan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unsur Pelaksana Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Senin (19/04/2021).

“Saat ini DWP dapat menjadi a place for everybody to grow, be empowered, and empower (sebuah tempat bagi setiap orang untuk bertumbuh, berdaya, dan memberdayakan),” kata Eny.

Eny juga berpesan agar perempuan dapat menjadi perempuan yang berdaya dan mampu berperan sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan masing-masing.

“Do it with grace, great, style, and good humour,” tegas wanita yang senang melukis cat air ini.

Menurutnya, menjadi perempuan yang berdaya berarti menjadi yang terbaik menurut versi masing-masing.

Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar Ali mengapresiasi program bhakti sosial yang digagas DWP di lingkungan Ditjen PHU ini. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi bersama keluarga besar Ditjen PHU yang membutuhkan. Dirinya menginisiasi kegiatan ini sejak tahun 2018 saat menjadi Ketua DWP UP Ditjen PHU.

“Harapannya semoga kedepannya kegiatan ini akan terus berlanjut,” harapnya.

dwp

Sementara itu, Ketua DWP Unit Pelaksana Ditjen PHU Kementerian Agama RI Erlina Khoirizi HD mengatakan ada 176.169 paket sembako yang diberikan di lingkungan DJPHU dengan rincian penerima sebagai berikut: driver berjumlah 12 orang, security berjumlah 4 orang, cleaning service berjumlah 9 orang, PNS Golongan 1 dan 2 berjumlah 19 orang, tenaga honorer berjumlah 67 orang, anak yatim piatu berjumlah 19 orang serta PPNPN.

Rincian sembako yang diberikan terdiri dari beras, biskuit, minyak goreng, tepung terigu, susu, gula pasir, dan sarung. Dalam acara ini, pembagian sembako bhakti sosial diserahkan secara simbolis kepada perwakilan driver, security, cleaning service, PPNPN, PNS Gol. 1 dan 2, tenaga honorer, serta anak yatim piatu.

“Adapun pemberian santunan kepada anak yatim piatu di lingkungan DJPHU masing-masing sebesar Rp260.000,-. Anggaran kegiatan ini berasal kas iuran bulanan DWP PHU serta partisipasi para pengurus maupun anggota DWP PHU,” terang Erlina.

Dengan mengusung tema “Indahnya Berbagi dalam Kebersamaan di Bulan Ramadhan” acara ini dihadiri oleh Penasehat DWP Kemenag RI Eny Yaqut Cholil Qoumas, Ketua DWP Kemenag RI Farichah Nizar Ali, dan Ketua DWP UP PHU Kemenag RI Erlina Khoirizi HD.

Penulis
Mustarini Bella Vitiara
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca