Lompat ke isi utama
x

Gandeng Dinas Kesehatan, Kemenag Maluku Dukung Penguatan Informasi Kesehatan Haji

maluku

Maluku (PHU)—Sebagai salah satu pilar yang juga ikut membantu memberikan perlindungan kesehatan jemaah, peran petugas yang bertugas pada dinas kesehatan juga cukup besar. Oleh sebab itu, Kementerian Agama Provinsi Maluku melalui Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) bersinergi dengan Dinas Kesehatan setempat dalam penguatan sistem informasi khususnya kesehatan haji kepada jemaah haji.

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Maluku Yamin mengatakan dengan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan disetiap Kabupaten/Kota akan memperkuat pemberian informasi kepada jemaah haji.

“Salah satunya dengan menguatkan sinergi dinas kesehatan di tingkat kabupaten kota dalam memberikan informasi kesehatan haji melalui pembangunan sistem yang kuat,” kata Yamin, yang juga Ketua Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia Provinsi Maluku, saat menjadi nara sumber dalam kegiatan pertemuan penguatan sistem informasi kesehatan haji di Hotel Golden Palace, Kota Ambon, Maluku, beberapa waktu lalu.

Pihaknya mendukung penuh langkah dinas kesehatan melakukan penguatan sistem informasi kesehatan haji.

Ikut dihadir dalam acara tersebut petugas kesehatan di dinas kesehatan di tingkat kabupaten kota yang khusus menangani haji. “Dan bertindak sebagai pelaksananya Dinas Kesehatan Provinsi,” terang Yamin.

 

 

Penulis
mario
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca