Lompat ke isi utama
x

Gandeng Media Lokal, Kemenag Bengkulu Sosialisasikan Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun 2020

lebong

Bengkulu (PHU)--Sosialisasi Keputusan Menteri Agama Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Indonesia terus dilakukan di sejumlah daerah. Di Provinsi Bengkulu Sosialisasi KMA 494/2020 dilakukan dengan media lokal setempat.

Untuk sosialisasi tersebut, Kemenag Bengkulu menggandenga media lokal seperti TVRI Bengkulu, RBTV, BETV serta RRI.

"Untuk penyebaran informasi-informasi yang berkaitan dengan hal itu kita jawab baik melalui media lokal yang aman di Bengkulu ada yang namanya RBTV, BETV serta ada namanya yang melalui dialog interaktif di RRI," kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Bengkulu Ramlan saat webinar Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang digagas Subdit Advokasi Haji. Senin (28/09).

Selain menggandeng media lokal, Kemenag Bengkulu juga jemput bola dengan terjun langsung ke beberapa Kabupaten/Kota diseluruh Bengkulu.

"Kita melakukan koordinasi dengan jajaran Kementerian Agama Kabupaten/Kota dengan melibatkan unsur yang terkait di antaranya ASN yang ada di Kementerian Agama, Madrasah dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Negeri maupun swasta. Kemudian dari unsur organisasi Islam untuk menyampaikan dan mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada calon jamaah Haji," terangnya.

Walaupun masih dalam kondisi pandemi, kata Ramlan, seluruh jajaran yang terlibat dalam sosialisasi pembatalan keberangkatan ini juga tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk menghindari kerumunan massa, sosialisasi di Kabupaten dan Kota ini ada yang kita bagi per angkatan," ujarnya.

 

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro