Lompat ke isi utama
x

Hadiri Ground Breaking Pembangunan Gedung Zam Zam Asrama Haji Bekasi, Ini Pesan Sekjen

ok

Bekasi (PHU)—Tahun depan sarana dan prasarana layanan di asrama haji Bekasi akan semakin lengkap. Tahun ini  UPT (Unit Pelaksana Teknis) Asrama Haji Bekasi segera membangun gedung baru yang akan digunakan untuk ruang poliklinik, dapur, laundry dan juga gedung X-Ray,

Groundbreaking Ceremony Gedung Zam Zam yang akan dipergunakan untuk Poliklinik, dapur, Laundry dan Gudang X-Ray diresmikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Agama  Nizar di Asrama Haji Bekasi. Rabu (14/07/2021). 

Dalam sambutannya Nizar memberikan tiga poin penting dalam pelaksanaan pembangunan gedung Zam-Zam tersebut. Ia menyebut peningkatan sarana dan prasarana merupakan indikator indeks kepuasan jemaah haji (IKJHI) yang salah satunya adalah tersedianya sarana prasarana yang mendukung operasional penyelenggaraan haji.

"Mengawali proyek dengan sangat baik dapat berkontribusi besar terkait dengan IKJHI. Sarpras memiliki kontribusi besar terkait IKJHI,“ kata Nizar

Pesan pertama yang disampaikan Nizar ialah pembangunan harus sesuai spesifikasi yang telah ditentukan. “Hal ini menjadi penting karena penggunaan gedung ini bertujuan untuk kemaslahatan umat dalam jangka panjang,” ujarnya.

Poin kedua katanya, jangan ada penyimpangan dana terkait dengan pembangunan infrastruktur. Hal ini karena Kementerian Agama harus menekankan integritas yang tinggi dan menerapkannya dalam setiap aspek. Pesan ketiga ialah pembangunan gedung harus selesai tepat waktu.

"Kementerian Agama mendukung penuh secara regulatif pelaksanaan pembangunan Gedung Zam Zam,” tegas Nizar.

Ia pun menegaskan, pekerjaan ini agar serius bekerja agar selesai dan tidak ada alasan untuk mundur dari jadwal yang ada.

Hadir pada pelaksanaan Groundbreaking Asrama Haji Bekasi, Plt. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Saiful Mujab, Perencana Ahli Madya Ditjen PHU Slamet, Analis Kebijakan Ahli Madya Ditjen PHU Haryanto serta Kabag Umum Ditjen PHU Agus Syafi’.

Penulis
Amnia Salma
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca