Lompat ke isi utama
x

Alumni Petugas Haji Bekali Siswa Madrasah Ketrampilan Jurnalistik

diy

Bantul (PHU)—Ketrampilan jurnalistik berupa menulis berita sangat baik ditanamkan sejak dini. Di lain pihak, pertumbuhan media sosial yang begitu cepat membutuhkan kemampuan literasi yang memadai.

“Agar konten medsos dipenuhi dengan hal-hal yang baik, maka orang baik harus turun tangan ikut menulis untuk mewarnai berbagai medsos,” ujar Bramma Aji Putra, Sekretaris Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PW FKAPHI) DIY, Jumat (9/4/2021), saat mengisi Training Jurnalistik di MTsN 1 Bantul Jalan Imogiri Barat Bantul Yogyakarta.

Kegiatan ini dilakukan dua angkatan, masing-masing diikuti 20 peserta dengan protokol kesehatan ketat.

“Dengan kemampuan menulis kita bisa jalan-jalan ke banyak tempat penjuru nusantara, bahkan bisa meliput di Tanah Suci,” jelas petugas Media Center Haji (MCH) Daker Makkah PPIH Arab Saudi 2018 ini.

diy

Dijelaskan Bram, berita yang baik tidak hanya berisi informasi yang bermanfaat, namun juga mampu menginspirasi pembaca untuk melakukan kebaikan. “Ini salah satu fungsi mulia yakni berdakwah melalui tulisan,” tukasnya.

Pada kesempatan pelatihan ini tampak para peserta menikmati materi yang disampaikan. Bram juga menghibahkan beberapa buku sebagai tambahan koleksi perpustakaan madrasah setempat. Selain itu ia memberi hadiah rompi jurnalistik dan uang pembinaan kepada para peserta yang berhasil menyelesaikan tugas pelatihan dengan baik.

“Semoga ilmu yang sedikit ini bermanfaat bagi para peserta, siapa tahu kami juga dipanggil lagi untuk melayani jemaah haji,” pungkasnya sembari tersenyum.

Penulis
Bramma Aji Putra
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca