Lompat ke isi utama
x

Alumni Petugas Haji Gelar Silaturahmi Nasional Lewat Daring dan Luring

fk

Lebak (PHU)—Pengurus Besar Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PB FKAPHI) menggelar Halal Bihalal Nasional dan Silaturahmi Nasional. Kegiatan ini berlangsung di Kelompok Bimbingan Ibadah haji dan Umrah (KBIHU) Mirfat Rangkasbitung, Lebak, Banten. 

Ketua Umum PB FKAPHI Mahmudi Affan Rangkuti mengakui pada masa pandemi seperti ini kegiatan hala bihalal masih diulakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, maka dari itu kegiatan ini dilakukan secara daring (online) dan luring (offline).

Dalam laporannya, Affan mengatakan halal bihalal dan silaturahmi nasional antar petugas haji serta dihadiri para stakeholder perhajian ini berjalan sesuai harapan, karena selama ini banyak beredar informasi-informasi terkait penyelenggaraan haji dan umrah yang kurang benar dan masih sangat masif diberitakan.

“Namun demikian, kami selalu menghadirkan kegiatan pembinaan kepada jemaah dengan informasi-informasi terbaru melalui layanan online seperti ini,” kata Affan di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu kemarin, (22/5/2021).

Sementara itu, Sekjen PB FKAPHI, Deni Rusli menambahkan kegiatan halal bi halal kali ini kemas dengan dialog interaktif antara Plt. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah dengan alumni petugas haji dan jemaah haji tentang informasi terbaru kesiapan pemberangkatan haji tahun ini. 

“Dialog berlangsung sangat interaktif, para peserta sangat antusias sekali mendengarkan informasi resmi penyelenggaraan haji lansung dari nara sumbernya,” jelas Deni.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Khoirizi H. Dasir, Kepala Kanwil Kemenag Banten Nanang Fathurrahman, Kasubdit Bina Petugas Haji Suviyanto, Ketua MUI Banten Asep Muhammad Romly serta Kabid PHU Kanwil Kemenag Banten Machdum Bachtiar.(ha/ha)

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca