Lompat ke isi utama
x

Ditjen PHU diminta Jadi Eselon I Unggul

jakarta

Jakarta (PHU) - Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief berharap Ditjen PHU menjadi salah satu unit kerja Eselon I yang unggul dan fokus dalam melayani umat. 

“Mari kita berkerja sama, sama-sama kerja, untuk menjadikan Ditjen PHU sebagai Direktorat yang unggul, berkompetisi dari aspek governance dan akuntabilitas. Buktikan bahwa Ditjen PHU adalah sebuah direktorat yang sentral melayani umat,” ujar Hilman di sela-sela sambutannya pada kegiatan Konsultasi, Pembahasan, dan Penyusunan RKA-K/L PAGU Alokasi Pusat dan Daerah Ditjen PHU Tahun Anggaran 2022 di Jakarta, Rabu (13/10/2021). 

Hilman juga berharap kedepannya Ditjen PHU agar lebih banyak kegiatan terkait riset sebagai salah satu tindak lanjut yang harus dilakukan. “Kita harus lebih sering berkerja sama dengan lembaga riset, contohnya Balitbang Kemenag, untuk mendiskusikan desain-desain penyelenggaraan haji dan umrah yang sudah ada, agar basisnya data, bukan berdasarkan keinginan,” ujarnya. 

Okk

Tahun 2022 mendatang, melalui anggaran Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Ditjen PHU telah mencanangkan beberapa kegiatan diantaranya revitalisasi dan pengembangan asrama haji yang tersebar di 10 lokasi di seluruh Indonesia, yaitu Makassar (Sulawesi Selatan), Jawa Tengah, Banten, Bengkulu, Indramayu (Jawa Barat), Kalimantan Utara, Jayapura (Papua), Mamuju (Sulawesi Barat), Pontianak (Kalimantan Barat), dan Gorontalo. Kegiatan lainnya adalah revitalisasi dan pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) yang tersebar di 45 lokasi di seluruh Indonesia, diantaranya Kabupaten Mempawah (Kalimantan Barat), Kabupaten Nunukan (Kalimantan Utara), dan Kabupaten Kepulauan Sangihe Talaud (Sulawesi Utara). 

Hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Ditjen PHU Ramadhan Harisman, Perencana Ahli Madya Pada Bagian Perencanaan dan Humas Ditjen PHU Slamet, serta perwakilan dari seluruh Kantor Wilayah Kementerian Agama dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji se-Indonesia.

Penulis
Mustarini Bella Vitiara
Editor
Ranita Erlanti Harahap

Jumlah Pembaca