Lompat ke isi utama
x

Kanwil Kemenag Kalsel Siap Sukseskan Empat Kegiatan Kemitraan Bidang Haji

Kabid PHU Kanwil Kemenag Kalsel

Banjarbaru (PHU) --- Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Provinsi Kalsel Matnor mengatakan siap mensukseskan empat kegiatan kemitraan yang telah dititipkan Bagian Perencanaan dan Humas Sekretariat Ditjen PHU untuk dilaksanakan di Kalsel yakni Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah), Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2020, Pembinaan KBIHU dan juga Sosialisasi Undang Undang Perhajian beserta turunannya.

“Kami menyambut baik dan merasa senang jika empat kegiatan kemitraan tersebut bisa dilaksanakan dilingkungan Kemenag Kalsel, kami siap mensukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut,” katanya di Banjarmasin, Kamis (23/07/20).

Matnor menilai semua kegiatan kemitraan tersebut tentunya adalah kegiatan yang menjadi pilihan penting untuk dapat dilaksanakan dari berbagai program prioritas lainnya menyesuaikan kondisi dan kepentingan yang ada disaat sekarang ini. 

“Kami meyakini bahwa segala informasi yang nantinya menjadi muatan dari semua kegiatan tersebut sangat diperlukan bagi masyarakat terutama bagi jemaah haji yang tertunda keberangkatannya,” katanya.  

Sebelumnya, Bidang  PHU Kanwil Kemenag Kalsel telah melaksanakan kegiatan Rapat Realokasi Program PHU Kanwil Kemenag Kalsel, pada Rabu (22/07). 

Pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Perencanaan dan Humas Slamet mengatakan, keputusan penyelenggaraan ibadah haji batal merupakan keputusan besar yang diambil pemerintah atas dasar dari berbagai pertimbangan dan prokontranya. Keputusan ini berdampak terhadap anggaran. 

“Oleh karenanya kami minta jika nanti ada pergeseran angaran dapat dipahami dan mengerti, secara teknis realokasi anggaran merupakan keputusan bersama untuk melaksanakan kegiatan yang diperlukan,” katanya. 

Penulis
Rajudin
Editor
Boy Azhar