Lompat ke isi utama
x

Kanwil Kemenag Provinsi Kalsel Gelar Rapat Realokasi Anggaran Haji

Kabag Perencanaan Dan Humas Ditjen PHU

Banjarbaru (PHU) – Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel menggelar Rapat Realokasi Program PHU Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2020, Rabu (22/07/20)

Kepala Bidang (Kabid) PHU Kemenag Kalsel Matnor mengakui bahwa rapat tersebut adalah rapat pertama bagi Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalsel yang dilaksanakan secara langsung tatap muka dan online dengan menggunakan standar protokol kesehatan pada tatanan hidup baru masa pandemi Covid 19.

Menurut Matnor, banyak hal yang berubah sejak terjadinya pandemi covid-19 termasuk diantaranya adalah pelaksanaan kegiatan yang sebagian besar dilaksanakan hanya melalui daring atau online, dan ini berkemungkinan akan tetap berlangsung hingga waktu yang belum bisa diprediksi sampai kapan akan berakhir.

“Meski pandemi realisasi anggaran harus tetap berjalan, sesuai dengan arahan pimpinan termasuk diantaranya kegiatan urgent yang punya dasar yang kuat untuk bisa dilaksanakan  di luar kantor sehingga mampu menyerap anggaran dengan maksimal seperti kegiatan sekarang ini,” katanya.

Terkait realokasi anggaran Matnor melaporkan pihaknya sudah menyelesaikannya pada tanggal 19 Juli 2020. “Alhamdulillah kami mampu memenuhi angka efesiensi untuk dilakukan penyisiran dan pemotongan anggaran. untuk kemudian juga input beberapa Kegiatan yang telah diatur seperti Jamarah. Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji Tahun 2020, Pembinaan KBIHU dan juga Sosialisasi Undang Undang Perhajian beserta turunannya,” terangnya.

Kegiatan rapat tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pada Bidang PHU Kanwil Kemenag Kalsel secara tatap muka dengan standar protokol kesehatan dan secara Daring bersama   Nara Sumber dari Bagian Perencanaan dan  Humas Sekretariat Ditjen PHU Kemenag RI.

Penulis
Rajudin
Editor
Boy Azhar