Lompat ke isi utama
x

Lima Manfaat Program Manasik Sepanjang Tahun

Kakanwil Sumbar Hendri

Padang (PHU) --- Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Hendri mengatakan 5 manfaat dari Program Manasik Sepanjang Tahun, yaitu; pertama, jemaah haji menjadi mandiri karena dapat meningkatkan kemampuan dan kompetensi jamaah haji.

Manasik haji

Kedua, ujar Hendri adalah agar calon Jemaah haji memiliki ilmu yang banyak tentang perhajian sehingga mudah melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dan mudah mencapai target yang ditujukan.

Ketiga, "Jamaah haji semakin Solid, kompak dan bersatu karena sering bertemu berdialog dan berdikusi sehingga menimbulkan keakraban, kata Hendri.

Keempat, tambah Hendri agar kita bisa memberikan layanan maksimal kepada jamaah haji, karena dari survei Indeks Kepuasan indikatornya adalah sejauh mana dan sebesar apa layanan pembinaan yang diberikan sehingga terjadi upaya maksimal pembinaan dan pelayanan kepada Calon Jemaah haji. 

Kelima, "Agar terpenuhi amanah kepada masyarakat bahwa pemerintah berkewajiban memberikan 3P (Pelayanan, Pembinaan, dan Perlindungan), ucap Hendri pada acara Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun di Kabupaten Kota Tahun 1441 H/2020 M bertempat di Aula Amal Bhakti I Kanwil Kemenag Sumbar, Kamis (23/07).

Acara tersebut diikuti oleh 40 orang terdiri dari 19 orang Kepala Kantor Kementerian Agama Kab/ Kota se sumatera Barat, 19 Orang Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kab/ Kota se Sumatera Barat, dan 2 orang JFU pada Kanwil Kemenag Sumbar. [DW]

Penulis
Kontri
Editor
Boy Azhar