Lompat ke isi utama
x

Pembangunan PLHUT OKU Timur Masuki Tahap Finishing

okut

OKU Timur (PHU) --- Pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) kini memasuki tahapan finishing. Hal ini disampaikan langsung oleh Pejabat Pembuat Komitme (PPK) Kemenag Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, H. Karep saat ditemui seusai melakukan pengecekan langsung bangunan PLHUT pada Jum’at (19/11).

Karep mengatakan bahwa PLHUT OKU Timur ini sendiri terdiri dari dua tingkat dengan luas bangunan 12 x 20 meter dan luas tanah 3.000 meter persegi. Pembangunan PLHUT ini bersumber dari dana SBSN 2020.

"Sebagai informasi, pembangunan PLHUT ini dirancang terdiri dari dua lantai. Lantai satu digunakan untuk ruang pelayanan jemaah dan lantai dua untuk ruang serbaguna yang dapat digunakan sebagai ruang bimbingan manasik. Kedepannya harapan kita, keberadaan PLHUT ini menyumbang pendapatan negara melalui PNBP," ungkapnya.

"Mohon doanya mudah-mudahan tidak kurang dari 10 hari lagi gedung ini akan segara rampung dan diresmikan. Dengan adanya PLHUT OKU Timur yang cukup megah ini nantinya dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam penyelenggaraan haji dan umrah," tambah Karep.

“Yang jelas pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan oleh Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, khususnya calon jemaah haji dan umrah," tandasnya.

Penulis
Humas Martapura
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca