Lompat ke isi utama
x

Petugas Haji Diminta Lakukan Dakwah Haji sampai ke Daerah Pedalaman

fk

Lebak (FKAPHI)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Nanang Fathurrahman meminta para petugas haji untuk melaksanakan dakwah hajinya sampai ke daerah pedalaman dan daerah terpencil. Demikian dikatakan Nanang dalam kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi Nasional FKAPHI di Rangkasbitung, Lebak, Banten.

“Adanya dakwah haji diharapkan para petugas haji bisa berkwah sampai ke daerah pedalaman dan daeerah-daerah terpencil,” harap Nanang. Sabtu kemarin, (22/05/2021).

Ia juga berharap agar Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) dapat membuat program pendidikan dan pelatihan bagi petugas haji. Dengan adanya diklat bagi petugas haji, kata Nanang diharapkan para petugas haji dapat memberikan advokasi kepada jemaah haji disetiap daerahnya masing-masing.

“Pertemeuan ini saya kira sangat luar biasa, beberapa catatan dari saya, agar FKPAHI dapat melaksanakan program diklat bagi petugas haji lainnya dan itu kita tunggu implementasinya.” kata Nanang.

Ia pun mendukung penuh dan mengapresiasi seluruh kegiatan dan progran yang dilaksanakan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PB FKAPHI).

“Saya sangat mendukung dan memberikan apresiasinya kepada FKAPHI yang sangat luar biasa ini, sehingga setiap kegiatan FKAPHI saya harus hadir,” kata Nanang.

Menurutnya, semangat para alumni petugas haji harus bisa dibagikan kepada masyarakat khususnya para petugas haji lainnya maupun jemaah haji. “Mudah-mudahan spirit kedepannya bisa dibagi pengalamannya kepada petugas haji lainnya, sehingga permasalahan didalam petugas haji dapat diminimalisir,” ujarnya.

Pertemuan ini, kata Nanang merupakan pertemuan yang luar biasa karena menghadirkan seluruh petugas haji yang pernah dan akan bertugas dari seluruh Indonesia, maka dari itu, ia meminta kepada seluruh peserta agar segera mengimplementasikan dakwah hajinya kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Plt. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Khoirizi H. Dasir, Kepala Kanwil Kemenag Banten Nanang Fathurrahman, Kasubdit Bina Petugas Haji Suviyanto, Ketua MUI Banten Asep Muhammad Romly serta Kabid PHU Kanwil Kemenag Banten Machdum Bachtiar.(ha/ha)

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca