Lompat ke isi utama
x

Istimewa, Sekda dan Ketua PPIH Antar Jemaah Haji Kloter I NTB Kedalam Pesawat

Ntb

Mataram (PHU) - Pemberangkatan Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Lombok dari Kota Mataram terasa istimewa. Bagaimana tidak. Selama ini Panitia Pemberangkatan hanya bisa mengantar jemaah sampai Bandara, tapi pemberangkatan tahun 1443H/2022M bukan hanya diantar sampai Bandara, tapi sampai di dalam pesawat oleh Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Lombok yang juga menjabat Kepala Kanwil Kemenag NTB Zaidi Abdad dan Sekda Provinsi NTB L. Gita Aryadi.

Kesempatan mengantar jemaah sampai di dalam pesawat dimanfaatkan oleh Kakanwil dan Sekda NTB untuk kembali mengingatkan dan memberikan pesan terkait keamanan, kenyamanan dan kesehatan jemaah selama di dalam pesawat, setelah tiba di Makkah dan Madinah, sampai dengan kembali ke tanah air.

Pengantaran oleh Kakanwil dan Sekda NTB ke dalam pesawat terbesar type Boeing 777-er 300 dan baru pertama kali mendarat di Bandara BIZAM Lombok milik Garuda Indonesia tentu, setelah koordinasi dan izin dari pihak otoritas Bandara dan Garuda Indonesia. Semua tidak terlepas dari komunikasi, koordinasi, sinergi dan kerjasama yang baik semua pihak, khususnya Kakanwil Kemenag NTB, M. Zaidi Abdad sebagai Ketua PPIH.

"Mudah-mudahan kerjasama dan sinergitas yang sudah terjalin baik ini akan terus sampai dengan pemulangan semua jemaah haji Embarkasi Lombok, Nusa Tenggara Barat," kata Zaidi.

Tepat pukul 9.25 menit Pesawat Boeing 777-er 300 take off terbang meninggalkan Bandara Bizam, Lombok langsung menuju Bandara  King Abdul Aziz, Jeddah, Saudi Arabia. "Selamat kepada semua jemaah haji Kloter 1 dari Kota Mataram. Mudahan selalu sehat selama pemberangkatan dan menunaikan ibadah haji di tanah suci, serta pulangnya membawa haji yang mabrur," pungkasnya.

Penulis
Kemenag NTB
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca