Lompat ke isi utama
x

Jemaah Haji Kabupaten Pringsewu Mulai Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap I

lmpungg

Lampung, Pringsewu (PHU) - Dimulai pada hari ini Selasa (6/4), sebanyak 259 jemaah haji Kabupaten Pringsewu mulai terima vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan disejumlah Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Pringsewu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Akhyarulloh beserta Sekterasis Daerah Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Nang Abidin Hasan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji di Unit Pelaksana Teknis Puskesmas Pringsewu.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji Kabupaten Pringsewu merupakan bagian dari persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1442H/2021M yang masih dalam masa Pandemi Covid-19. “Vaksinasi ini adalah upaya kita dalam rangka persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini, jika nantinya jemaah diberangkatkan maka kita sudah siap dan jemaah sudah divaksin semua,” demikian ungkap Akhyarulloh saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Lebih lanjut Akhyar menyampaikan bahwa pada hari ini, pelaksananan vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji dilaksanakan di tujuh Puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pringsewu. “Sejauh ini vaksinasi Covid-19 untuk jemaah haji berjalan lancar dan tertib. Jemaah juga tampak antusias dan mengikuti arahan petugas Puskesmas,” lanjut Akhyar.

Sementara itu mewakili Sekdakab Pringsewu, Kabag Kesra menyampaikan bahwa pemerintah daerah akan mendukung penyelenggaraan ibadah haji sesuai dengan Keputusan Pemerintah. “Apapun yang nantinya diputuskan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu siap untuk bersinergi dengan Kemenag, mendukung dan menyukseskan penyelenggaran ibadah haji pada tahun ini yang memang masih dalam suasana pandemi Covid-19,” ungkap Nang.

Sebagaimana diketahui bahwa kepastian Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 1442H/2021M ini masih menunggu keputusan dari Pemerintah Pusat yang juga menunggu kepastian dari Pemerintah Arab Saudi.

Penulis
Anggithya
Editor
Ranita Erlanti Harahap

Jumlah Pembaca