Lompat ke isi utama
x

Jemaah Haji Kota Bima Komitmen Laksanakan Manasik Haji

bima

Bima (PHU)—Sejak pertama kali dilaksanakan pada 11 Agustus 2020, kegiatan manasik sepanjang tahun untuk kali ke – 11 dilaksanakan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Bima. Manasik yang dilaksanakan Selasa, 20 Oktober 2020 ini diikuti oleh seluruh jamaah haji yang berasal dari kecamatan Mpunda Kota Bima Nusa Tenggara Barat.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Bima Furqan Ar-Roka menyampaikan kegiatan manasik ini berjumlah 10 kali pertemuan, dan sampai akhir tahun nanti akan dilanjutkan dengan manasik praktek tapi téta memperhatikan protokol kesehatan.

"Setelah 10 kali menyampaikan teori manasik haji maupun umrah, selanjutnya sampai akhir tahun nanti akan dilaksanakan dengan praktik. Kegiatan ini tetap di laksanakan berdasarkan zona kecamatan, agar memecah konsentrasi massa sesuai petunjuk protokol kesehatan,” kata Furqan dalam keterangannya. 

Sebelumnya, kata Furqan, jemaah haji kota Bima telah menerima terlebih dahulu materi manasiknya dengan menggandeng Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kota Bima dan Pemerintah Kota Bima.

"pada awal tahun seluruh jemaahj haji Kota Bima telah lebih dahulu menerima materi lengkap tentang manasik haji hingga ke tahap pelaksanaan praktik, yang saat itu dilaksanakan dengan bekerjasama dengan Ikatan Persaudaran Haji Indonesia (IPHI) Kota Bima dan Pemerintah Kota Bima. Kegiatan manasik sepanjang tahun kali ini sifatnya hanya sebagai pelengkap dan pengingat saja, agar materi yang selama ini telah jamaah haji terima bisa lebih dimengerti dan dipahami serta diingat kembali,” jelasnya.

Furqan berharap Jemaah Haji Kota Bima tetap menjaga kesehatan sambil waktu menunggu keberangkatan agar terus mendalami manasik hajinya.

 

Penulis
Kemenag Bima
Editor
husni anggoro