Lompat ke isi utama
x

Jemaah Haji Tapsel Terima Vaksin Tahap Dua

Vaksin

Tapsel (PHU) - Persiapan pelaksanaan ibadah haji terus dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Dinas Kesehatan. Persiapan dilakukan dengan memberi vaksin Covid-19 tahap dua kepada jemaah haji yang tertunda keberangkatannya tahun 2020.

Sebanyak 135 jemaah haji kembali menerima vaksinasi tahap kedua dari petugas medis Dinas Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan. Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kemenag Tapsel Ihwan didampingi Kepala Saksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Edi Gustian, turut hadir menyaksikan vaksinasi yang dilaksanakan di aula Kankemenag Tapsel, Jum'at (7/5).

Disela - sela pemberian vaksin, Kakankemenag Tapsel mengatakan, jemaah haji yang divaksin hari ini yaitu jemaah haji yang sudah mendapat vaksin dosis pertama yaitu 28 hari yang lalu dan ditambah jemaah haji yang belum mendapat vaksin dosis pertama. "Semua jemaah haji melakukan vaksin covid-19 dosis pertama dan dosis kedua dalam rangka mengantisipasi persyaratan masuk ke negara Arab Saudi, karena fungsi vaksin ini untuk meningkatkan imun tubuh jemaah haji", ucap Ihwan.

"Bapak dan Ibu yang sudah di vaksin, mari kita sama - sama berdo'a semoga tahun ini ada keberangkatan haji ke tanah suci Makkah", ajak Kakankemenag.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah mengatakan, pelaksanaan vaksin pada hari ini diikuti sebanyak 154 orang, yang terdiri dari 135 orang vaksin dosis kedua dan 19 orang vaksin dosis pertama. "Kami sangat mengharapkan semua jemaah haji yang tertunda keberangkatanya tahun 2020 bisa di vaksin", harap Edi.

Penulis
Kemenag Sumut
Editor
Ranita Erlanti Harahap

Jumlah Pembaca