Lompat ke isi utama
x

Kabag Perencanaan dan Humas : Alokasikan Anggaran Tepat dan Sesuai Kebutuhan

jateng

Bajarnegara (PHU)— Kepala Bagian Perencanaan dan Humas Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Slamet menghadiri acara Telaah Pagu Anggaran Bidang PHU Tahun 2022 Angkatan II yang diadakan di Banjarnegara , Jawa Tengah. Acara berlangsung selama tiga hari dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Peserta terdiri dari kabupaten/  kota Jawa tengah, Perencana Ditjen PHU, dan Praktisi IT Bidang PHU Kanwil Kemenag Prov. Jateng. (09/09/2021).

Slamet berharap dengan kondisi yang terjadi sekarang tidak mengurangi semangat para perencana untuk tetap mengevaluasi dan melihat secara detail kegiatan serta perencanaan yang telah disusun, Kerjasama antara PIC (Person In Charge) pusat dan daerah harus selaras sehingga tidak menghambat perencanaan yang akan dilaksanakan di masing-masing satuan kerja (satker).

Dia juga berpesan dalam penyusunan Pagu Anggaran Tahun 2022 ini, para perencana dapat mengalokasikan anggaran yang tepat dan sesuai kebutuhan.

“Kerjasama antara PIC pusat dan daerah harus selaras sehingga kedepan perencanaan program ataupun kegiatan dapat berjalan sesuai harapan, banyak program yang tidak bisa dilaksanakan dikarenakan pandemic covid 19 yang sudah terjadi sejak tahun 2020,” ujar Slamet.

Hadir dalam kesempatan yang sama Kepala Kemenag Kabupaten Banjarnegara Agus Suryo Suripto, dia juga menyampaikan anggaran yang disusun bertujuan untuk mengurus umat sedangkan dua tahun ini ke penyelenggaraan haji di Indonesia tidak dilakukan karena pandemi covid.

“Dengan tidak adanya penyelenggaraan haji tahun  ini diharapkan kita mampu menyusun anggaran dengan teliti dan tidak memaksakan sesuatu yang memang tidak bisa direalisasikan kedepannya,”ujar Agus.
 

 

Penulis
Ranita
Editor
Ranita Erlanti Harahap

Jumlah Pembaca