Lompat ke isi utama
x

Kakanwil Banten Dukung Alumni Petugas Haji Berikan Percepatan Layanan Publik

banten

Serang (PHU)--Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Banten Nanang Fathurrahman mendukung Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) untuk membantu memberikan percepatan transformasi  layanan publik kepada masyarakat khususnya dalam penyelenggaraan ibadah Haji dan umrah.

Demikian diungkapkan Nanang saat menjadi narasumber pada Jagong Ramadhan yang diselenggarakan FKAPHI banten. Sabtu (24/4/2021).

"Jalin komunikasi dan saling bersinergi dengan semua stakeholder termasuk lintas sektoral yang ada serta berharap bisa memberikan contoh keteladanan dalam memberikan percepatan transformasi layanan publik seperti yang dicanangkan oleh Menteri Agama," kata Nanang.

Ia menilai, dengan menggandeng FKAPHI, informasi-informasi yang menyesatkan dan banyak beredar dimasyarakat dapat diminialisir sehingga peran FKAPHI dapat menyejukan jemaah haji. "Diharapkan dengan banyaknya informasi yang  berseliweran di sana-sini tentang haji,  terutama itu kawan-kawan ini bisa menenangkan bisa menyejukkan jemaah haji yang belum berangkat bawa ini," terangnya.

Dirinya yakin, berbekal pengalaman bertugas dalam melayani jemaah haji di Tanah Suci, FKAPHI dapat memberikan warna dalam membantu pemerintah dalam hal ini Kemenag dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji.

"Saya yakin, kawan-kawan ini sudah punya pengalaman yang luar biasa selama menjadi petugas dan juga sekarang dalam forum Ini bisa memberikan warna dalam membantu pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama agar mereka (jemaah haji) ini tidak mendengar dari sumber yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," tuturnya.

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca