Lompat ke isi utama
x

Kakanwil Kemenag Aceh dan Bupati Jajaki Bakal Lahan PLHUT Aceh Selatan

Acehhh

Banda Aceh (PHU)---Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Iqbal dan Bupati Aceh Selatan Imran menjajaki pengadaan bakal lahan untuk Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kemenag Aceh Selatan, Jumat (28/8/2020).

Didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Arijal, Kakankemenag Aceh Selatan Salihin, penjajakan lokasi tanah itu dilakukan dalam silaturrahmi di Pendopo Bupati Tapaktuan.

Amran mengatakan akan mempersiapkan lahan tanah untuk pendirian gedung di Gampong Sawang Kajai Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Iqbal berterimakasih kepada Bupati Aceh Selatan atas sambutan hangatnya di pendopo, setelah sejumlah agenda di Kankemenag Aceh Selatan dan Kankemenag Aceh Barat Daya.

Bupati menyahuti dengan baik apa yang disampaikan pihak Kemenag Aceh Selatan, terkait pembangunan PLHUT yang direncanakan tahun 2021. "Insya Allah kami akan upayakan tanah sebagai persiapan pendirian PLHUT di Aceh Selatan, kita bersama-sama memberikan pelayanan agama untuk umat, kita berharap layanan kepada jemaah haji sempurna," kata Amran.

Acehh

Kementerian Agama Aceh Selatan telah mengusulkan anggaran untuk pembangunan gedung yang bersumber dari SBSN itu. Tanah yang sedang dijajaki tersebut hanya berjarak sekitar 5 Km dari Kantor Kemenag setempat. Kabupaten Aceh Selatan satu kawasan di Aceh yang pantainya memanjang indah sepanjang pesisir Samudera Indonesia.

"Insya Allah Kemenag akan selalu bersinergi dengan Pemkab disini untuk membangun masyarakat yang lebih baik, saya juga pulang kampung hari ini,” ungkap Iqbal yang sejak 10 Juli 2020 lalu baru dilantik sebagai Kakanwil oleh Menag.

Iqbal juga meminta dukungan dari Bupati untuk setiap program yang dilaksanakan di Aceh Selatan terintegrasi demi pelayanan publik. "Kami berupaya memberikan yang terbaik, kendala-kendala yang ada dalam pelaksanaan pembangunan KUA dan madrasah selama ini kami coba selesaikan, dengan bantuan Pemkab pasti akan mempermudah," kata Iqbal.

Pada kesempatan yang juga dihadiri Kasubbag TU Kankemenag Aceh Selatan Khairijal dan para pejabat itu, Iqbal juga menyerahkan dokumen penegerian MTs Kluet Utara yang diterima Bupati Amran. Amran sejak Juni 2020 dilantik sebagai bupati definitif di derah penghasil pala itu, merupakan Wakil Bupati berpasangan dengan Azwir yang telah duluan meninggal dunia.

Penulis
Yakub Kemenag Aceh
Editor
Husni Anggoro