Lompat ke isi utama
x

Kakanwil Kemenag Dorong Pembentukan PIHK di Bengkulu

Pembinaan PPIU dan KBIHU

Bengkulu (PHU) --- Kepala Kanwil Kemenag Zahdi Taher mengatakan sebanyak 21 Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU) dan 11 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) telah beroperasi di Provinsi Bengkulu. 

Namun Zahdi Taher mendorong berdirinya Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) di bumi raflesia.

"Dengan hadirnya PIHK, diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas pelayanan haji dalam dan luar negeri sesuai standar," kata Zahdi Taher ketika memberikan pembinaan PPIU dan KBIHU di aula Kanwil. Kamis (1/4).

Kakanwil berkomitmen akan mengawal proses perizinan, jika ada masyarakat yang akan membuka cabang di Provinsi Bengkulu.

"Akan kita bantu,sehingga program ini juga mendorong masyarakat akan melaksanakan ibadah haji khusus," ujar Zahdi.

Kakanwil Kemenag Kanwil Provinsi Bengkulu Zahdi Taher mengharapkan agar jika ada pergantian pengurus dan alamat segera dilaporkan kepada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil.

"Sehingga kepengurusannya benar benar terdata dengan valid," tambah Zahdi Taher.

Kakanwil berharap seluruh PPIU dan KBIHU dapat meningkatkan pelayanan dan profesionalitasnya dalam melayani jamaah ke depannya. 

Zahdi Taher menambahkan sudah banyak contoh perusahaan travel yang merugikan masyarakat pada masa lalu, sehingga jangan sampai ini terjadi lagi. 

‘’Berikan pelayanan yang terbaik, jangan dipersulit,’’ pinta Zahdi Taher. 

Pembinaan PPIU dan KBIHU

Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Intihan mengingatkan kepada pengurus PPIU dan KBIHU agar mematuhi persyaratan yang sering terabaikan, seperti pengurus diminta tidak dijabat oleh PNS Kemenag yang masih aktif, dan yang terpenting adalah memiliki pembimbing bersertifikat yang diterbitkan oleh Dirjen PHU Kemenag.

‘’Yang terpenting juga memiliki kantor Sekretariat tetap dan ruang bimbingan minimal untuk 45 0rang,’’ demikian Intihan.

Penulis
Tatang
Editor
Boy Azhar

Jumlah Pembaca