Lompat ke isi utama
x

Kakanwil Kemenag Jabar Tinjau Pembangunan Gedung PLHUT Kuningan

jabar

Kuningan (PHU)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam dan Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Ahmad Handiman Romdony. melakukan kunjungan kerja terkait rencana pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan, Jumat (16/09/2022). Kakankemenag Kab. Kuningan, Mujayin, mendampingi peninjauan ke lokasi pembangunan gedung tersebut. 

Gedung PLHUT Kabupaten Kuningan dibangun di komplek Kuningan Islamic Center. Nantinya akan mampu menopang kinerja dan kualitas layanan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kuningan. Gedung tersebut berjarak sekitar 4 kilometer dari Kantor Kemenag Kuningan. 

Dalam kesempatan itu Ajam mengingatkan, semua pihak yang terlibat agar hati-hati dan amanah, tetap disiplin waktu dalam pelaksanaan. Dalam perencanaan, perlu dirancang dengan maksimal dan teliti. Diharapka pengerjaan bisa terealisasikan tepat waktu, tertib pelaporan dan memenuhi standar dari Kementerian Agama.

"Saya berharap semuanya bisa berjalan lancar, tidak ada persoalan, tidak berbuntut panjang akibat pekerjaan yang tidak dilaksanakan dengan bertanggung jawab," katanya.

Sementara itu Ahmad Handiman Romdony menjelaskan tentang progres pembangunan. Menurutnya ada keterlambatan sekitar 3% dikarenakan faktor kekurangan SDM. Namun masalah tersebut sudah teratasi, dengan penambahan SDM. 

Untuk mengoptimalkan pekerjaan, dilakukan jam lembur. "Insya Allah pembangunan akan rampung bulan Oktober sesuai kontrak. Harapannya setelah pembangunan gedung PLHUT ini rampung, bisa segera berfungsi dan pelayanan kepada masyarakat khususnya para calon jamaah haji bisa lebih optimal serta lebih baik," katanya.

Berdasarkan catatan, peletakan batu pertama pembangunan gedung PLHUT dilakukan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Selasa (14/6) yang lalu. Kehadiran PLHUT diharapkan dapat mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Lahan yang digunakan merupakan hibah dari Pemkab Kuningan kepada Kantor Kemenag Kuningan. Total lahan yang dihibahkan seluas 2.900 m2. Rinciannya, 800m2 untuk pembangunan gedung PLHUT dan 2.100m2 untuk gedung Kemenag Kuningan.

 

Penulis
Eva Nurwidiawati
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca