Lompat ke isi utama
x

Kankemenag Kab. PPU Gelar Kegiatan Bimbingan Manasik Haji

ppu

Penajam Paser Utara (PHU) --- Kantor Kementerian Agama Kab. Penajam Paser Utara (PPU) melalui Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) menggelar Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji Tingkat Kabupaten Tahun 1443 H/2021 M dengan tema ”Membangun Kualitas Berhaji Upaya Meraih Haji Mabrur” pada Selasa (9/11).

Bertempat di Aula Kankemenag PPU, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (Selasa dan Rabu). Kegiatan dibuka oleh Plh. Ka. Kankemenag PPU H. Zaidi. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa lancar atau tidaknya para calon haji dalam melaksanakan ibadahnya nanti, amat sangat tergantung dari apa saja dan bagaimana bimbingan yang disampaikan oleh narasumber pada hari ini.

Zaidi juga berpesan kepada para calon jamaah haji agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya seperti menjaga kesehatan jasmani dan rohani, karena dalam pelaksanaan ibadah haji banyak melakukan gerakan pisik dan mental yang akan dilakukan.

Turut hadir dalam pembukaan, para Kepala Seksi (Kasi) dan Penyelenggara di lingkungan Kankemenag PPU, Dinas Kesehatan dan pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) PPU serta Calon Jamaaah Haji Kab. PPU.

Dalam laporannya, Kasi PHU  Kankemenag Kab. PPU H. Usep yang juga selaku ketua panitia mengatakan tujuan daripada Bimsik Haji ini adalah untuk meningkatkan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan pada jamaah haji agar pada saatnya nanti jamaah haji dapat berangkat dan menunaikan ibadah hajinya dengan tertib.

Peserta kegiatan Bimsik Haji adalah Calon Jamaah Haji yang telah melakukan pelunasan BPIH Th 1442 H/2020 M yang berjumlah 129 jamaah. Mengingat pandemi yang belum reda, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dibagi menjadi dua kelompok, yaitu untuk kecamatan Penajam yang berjumlah 69 jamaah mengikuti Bimsik Haji pada hari Selasa (9/11), sedangkan untuk tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Waru, Babulu dan Sepaku yang berjumlah 60 jamaah mengikuti Bimsik pada hari Rabu (10/11).

Penulis
Humas Kemenag PPU
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca