Lompat ke isi utama
x

Kanwil Provinsi Lampung Terima 7.074 Buku Manasik Haji Tahun 2020

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Ansori

Lampung (PHU) --- Jelang musim haji, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung telah menerima 7.074 Buku Manasik Haji Tahun 2020 M atau sekitar 142 Box dan penerimaan tersebut tiba di Asrama Haji Rajabasa Provinsi Lampung pada hari Rabu (20/5) pada Pukul 04.00 WIB.

Kepala BidangĀ  Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Ansori mengatakan bahwa buku manasik haji Tahun 2020 M merupakan terbitan dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang akan dibagikan kepada seluruh jemaah haji Provinsi Lampung.

"Setiap jemaah haji nantinya akan dibagikan 3 (tiga) buku yatu Tuntunan Manasik Haji dan Umrah, Do'a dan Dzikir Manasik Haji dan Umrah dan Ringkasan Do'a Manasik Haji dan Umrah. Ketiganya merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi dan dapat digunakan oleh jemaah haji sesuai dengan kebutuhannya," ucap Ansori.

Ansori menambahkan dengan adanya buku manasik haji Tahun 2020 M nantinya diharapkan dapat membantu setiap jemaah haji meningkatkan pengetahuan dan pemahamannya tentang ibadah haji serta menjadi tuntunan bagi setiap jemaah haji ketika akan berangkat ke tanah suci, tiba di bandara kedatangan Arab Saudi, di Makkah dan Madinah serta ketika akan pulang kembali ke tanah air.

"Buku manasik haji ini sebagai upaya mengantarkan jemaah haji untuk dapat melaksanakan ibadahnya sesuai dengan ketentuan syari'ah, memahami urutan pelaksanaan perjalanan ibadah haji dan menjadikan jemaah haji yang mandiri serta tidak bergantung kepada pihak lain," ujarnya.

Adapun rencana pembagian buku manasik haji Tahun 2020 setelah perayaan Idul Fitri Tahun 1441 H/2020 yang selanjutnya akan didistribusikan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung masing-masing.

Penulis
Anggithya Putri Senjaya
Editor
Boy Azhar