Lompat ke isi utama
x

Kemenag Aceh Ajak ASN Cegah Hoax Haji dan Umrah

aceh

Banda Aceh (PHU)—Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Iqbal mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memberikan informasi terkait haji dan umrah yang tidak menyesatkan kepada masyarakat khususnya jemaah haji.

Hal itu ditegaskan Iqbal saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Konsultasi Kegiatan pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) se-Aceh di aula kantor setempat, Rabu (18/11).

Iqbal berpesan agar seluruh Seksi PHU harus aktif menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan haji dan umrah. Hal itu menurut Iqbal untuk mengantisipasi munculnya informasi mengenai pelaksanaan haji dan umrah yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya beredar luas di media sosial.

"Harus tersampaikan informasi yang benar,  sehingga masyarakat tidak dibingungkan dengan informasi yang beredar di media sosial," ajak Iqbal.

Ia menuturkan, seluruh ASN Kemenag khususnya Seksi PHU harus memiliki persepsi dan informasi yang sama, sehingga masyarakat tidak cemas dengan informasi yang beredar luas, apalagi di tengah wabah Covid-19.

"Kita harus ada persamaaan persepsi, persamaan pelayanan sehingga jemaah bisa terlayani dengan baik," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, sejauh ini, terkait pelaksanaan haji tahun 2021, Kemenag Aceh masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

"Apakah haji tahun 2021 akan ada atau tidak kita tunggu informasi dari pemerintah saja," katanya.

 

Penulis
Yakub Kemenag Aceh
Editor
husni anggoro