Lompat ke isi utama
x

Kemenag Aceh Hadiri Acara Komunitas Travel Haji dan Umrah Aceh 

aceh

Banda Aceh (PHU)---Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh Iqbal yang diwakili Juhaimi Bakri mengahdiri rangkaian acara bersama Komunitas Travel Haji dan Umrah Aceh (Katuha), Rabu (6/1/2021).

Di antara rangkaian kegiatan di Asrama Haji Aceh awal tahun ini ialah Maulid Nabi Muhammad SAW dan penyerahan bingkisan bagi sejumlah anak yatim dan fakir miskin.

Juhaimi mengakui dirinya mewakili Kepala Kanwil Kemenag Aceh mengikuti sesi penyerahan bingkisan yang didonasi pihak perbankan itu.

Bersama jajaran Kemenag, hadir jajaran Bank Aceh Syariah, Manager Garuda, dan jajaran perbankan lainnya. 

"Acara juga diisi dengan taushiah yang di sampaikan oleh Abi Daud (Daud Hasbi)," kata Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda pada Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Juhaimi Bakri, ia juga didampingi Ketua Katuha Mahfud Ahmad Makam.

“Kakanwil sedang memimpin rapat para pimpinan dan penyerahan DIPA 2021 bagi PPK di Kanwil Kemenag Aceh,” sambungnya.

Dalam acara  tersebut, juga dilakukan pemberian santunan bagi anak yatim dan fakir miskin, terutama anak-anak pesantren dan dayah.

Sebelumnya, Kepala Kanwil Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh dan Katuha telah menandatangani MoU terkait penyelenggaraan dan pemberangkatan haji khusus dan umrah di aula kantor setempat, Rabu (18/11).

Penandantangan MoU dilakukan Kakanwil dan Ketua Katuha disaksikan Kabid PHU Arijal, serta para Kasi PHU Kemenag kabupaten/kota se-Aceh.

Kanwil telah meliris data terbaru Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Aceh tahun 2020 yang memiliki izin, yakni 64 perusahaan, 26 kantor pusat dan 38 cabang.

Di Aceh, secara keseluruhan terdapat 64 travel umrah yang mendapatkan izin, 26 kantor pusat dan 28 cabang, 51 di antaranya tergabung dalam Katuha

Bersama undangan, acara akhir Jumadil Awal 1442 H ini, makan siang bersama dengan tradisi khas Aceh, "kuah beulangong".

 

 

 

Penulis
Yakub Kemenag Aceh
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca