Lompat ke isi utama
x

Kemenag Ajak Pemkot Padang Panjang Kampanyekan Program Madina

pp

Padang Panjang (PHU)—Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang mengajak Pemerintah Kota Padang Panjang untuk ikut mengkampanyekan Program Program Haji Dini Haji Muda (MADINA). Program ini merupakan Inovasi dari Seksi PHU Kankemenag Kota Padang Panjang.

"Mari kita bersama-sama mengkampanyekan Inovasi Madina khususnya kepada Masyarakat Kota Padang Panjang untuk menyikapi antrian panjang berangkat haji,” ujar Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga di Aula Kankemenag Kota Padang Panjang, Kamis (16/09/2021).

Buya sapaan akrabnya, mengakui untuk Kota Padang Panjang, antrian untuk berangkat haji sudah menunggu selama 21 tahun, maka dari itu diantara solusinya adalah mendaftar haji dari sejak dini.

Camat Padang Panjang Timur Doni Rahman Datuak Simarajo siap menyampaikan informasi ini kepada masyarakat. "ini adalah informasi penting dan harus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

"Program Inovasi Menabung Haji Dini Haji Muda (MADINA) adalah solusi yang sangat tepat dalam menyikapi antrian panjang berangkat haji,”sambung Doni.

pp

Senada dengan Camat Padang Panjang Timur, Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona juga sangat mendukung program ini dan siap pula meneruskan Informasi Penting ini kemasyarakat bersama pimpinan lurah dan pemuka masyarakat nantinya.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kota Padang Panjang Endang Sriyani dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi tentang Petunjuk Pelaksana Pelimpahan Porsi Jemaah Haji Meninggal Dunia atau Sakit Permanen berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI Nomor 130 Tahun 2020.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi ini adalah dari Camat Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur, Lurah se Kota Padang Panjang, Kasubbag TU Kankemenag Padang Panjang, Perencana Kemenag Padang Panjang, Analis Kepegawaian Kankemenag Kota Padang Panjang, Humas Kankemenag Kota Padang Panjang, Penyelenggara Haji dan Umrah.

Penulis
Supriadi
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca