Lompat ke isi utama
x

Kemenag Bolmut Gelar Bimbingan Pra Haji

Bimbingan Pra Haji Kab Bolmung

Bolmut (PHU) --- Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melaksanakan persiapan keberangkatan jemaah haji yang rencana akan diberangkatkan pada tahun 2021 mendatang.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut menyelenggarakan Bimbingan Pra Haji bagi calon jamaah haji Kabupaten Bolmut yang dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada hari ini, Kamis (19/11), bertempat di Kantor Kemenag Bolmut.

Acara Bimbingan Pra Haji dalam rangka membekali jemaah haji yang akan berangkat pada tahun 2021, dan di buka oleh Plt. Kepala Kantor, Lily Korniaty dan diikuti oleh 22 orang peserta. 

Lily mengatakan bahwa bimbingan pra haji ini dilakukan untuk membekali pengetahuan dasar dan gambaran kepada jemaah haji akan menuaikan ibadah haji tahun 2021 mendatang.

Lily Korniaty menambahkan acara tersebut sebagai upaya mempersiapkan manasik haji yang akan membantu para jemaah haji dalam memahami tata cara berhaji yang baik dan benar.  

“Persiapan yang matang harus sudah dimulai dari sekarang, tidak hanya persiapan fisik dan mental, yang terpenting juga adalah persiapan akan ilmu tentang pemahaman bagaimana cara pelaksanaan haji yang benar”, jelas Lily. 

Menurutnya, hanya dengan cara demikian, para jamaah haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan Syari`at Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna. Jelas pejabat yang juga terdaftar sebagai calon jamaah haji mendatang. (val)

Penulis
Kankemenag Bolmut
Editor
Boy Azhar