Lompat ke isi utama
x

Kemenag Gandeng Alumni Petugas Jemput Bola Berikan Manasik ke Jemaah Haji Lansia

ntt

Kupang (PHU)–Ada sesuatu yang berbeda kali ini dalam memberikan bimbingan manasik (bimsik) kepada jemaah haji khususnya bagi jemaah lanjut usia (lansia), biasanya jemaah haji yang akan mengikuti bimsik akan mendatangi tempat pelakasanaan bimsik yang ada di Kantor Urusan Agama (KUA) ataupun di Kantor Kemenag setempat.

Di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khusus bagi jemaah haji lansia, mereka tidak perlu datang ke kedua tempat tersebut, karena Kementerian Agama dan Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) akan menjemput bola dengan mendatangi mereka secara pribadi.

“Khusus jemaah lansia, kita yang akan datangi mereka secara pribadi, nanti ada petugas pembimbing dari Kemenag dan Alumni Petugas Haji,” kata Pembina Pengurus Wilayah FKAPHI NTT Husein Anwar dalam diskusi Jagong Haji dan Umrah via daring. Rabu (06/05).

Menurut Anwar, ini merupakan langkah tepat dalam memberikan bimsik kepada jemaah haji khususnya jemaah haji lansia di NTT. Nantinya para petugas pembimbing akan secara bergantian memberikan manasik.

Ia berharap, seluruh jemaah haji NTT tidak ada yang tidak dapat bimbingan manasik haji. Ia juga meminta kepada pembimbing menggunakan buku panduan bimbingan manasik resmi yang dikeluarkan KLemenag.

“Kita ingin seluruh jemaah haji mendapatkan bimbingan manasik,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjut Husein, dalam pemberian bimbingan manasik ini, Kemenag dan FKAPHI akan bersinergi dalam mensukseskan program bimbingan manasik sepanjang tahun yang digagas Kemenag.

“Kemenag dan FKAPHI terus akan bersinergi dalam menjalankan program bimbingan manasik sepanjang tahun ini,” tandasnya.

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro