Lompat ke isi utama
x

Kemenag Harap Calon Petugas Haji 2020 Aktif dalam Pembinaan Jemaah Haji 

jau

Jakarta (PHU)—Kepala Sub Direktorat Bina Petugas Direktorat Bina Haji Kemenag Akhmad Jauhari meminta kepada seluruh petugas haji khususnya calon petugas haji tahun 2020 yang lulus seleksi aktif dalam memberikan pelayanan dan pembinaan kepada jemaah haji. 

“Kepada temen-temen petugas Haji didaerah mohon untuk tidak berhenti memberikan pelayanan dan pembinaan kepada jemaah haji,” kata Jauhari saat Webinar Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) secara virtual yang digagas Subdit Advokasi Haji Ditbina Haji. Rabu (28/10).

Ia juga meminta para Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) di Kanwil Kemenag Provinsi, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota, seta Kepala Seksi PHU Kemenag Kabupaten/Kota uituk memberdayakan dan melibatkan para petugas haji dalam memberikan pembinaan menasik baik secara daring (online) maupun luring (offline) kepada jemaah haji didaerahnya.

“Kami sangat berharap kepada para Kepala Bidang pada provinsi dan Kepala Seksi nya tentu dalam hal ini adalah seksi pembinaan dan advokasi Haji reguler termasuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota melalui Kasi Haji untuk dapat melibatkan temen-temen apakah itu tugas Haji daerah atau petugas PPIH Arab Saudi kloter di dalam proses bimbingan manasik baik bimbingan manasik yang dilaksanakan secara daring atau luring,” ujarnya.

Ia berpendapat, jika para petugas haji ini memberikan pembinaan dan pelayanan, maka akan tercipta hubungan baik petugas haji dan jemaah hajinya. Keduanya akan saling memahami antara hak dan kewajibannya masing-masing.

“Dalam rangka melakukan koordinasi dan mendekatkan calon petugas dengan jemaah yang akan dilayani, kalau proses interaksi sudah bisa dilakukan dengan benar maka akan timbul chemistry maka akan timbul yang namanya kesesuaian, jemaah akan bisa memahami petugasnya petugas juga akan memahami jemaahnya dan artinya karena sudah ada saling memahami antar keduanya sehingga ini akan dengan mudah di dalam proses pembinaan pelayanan dan perlindungan kepada jemaah pada saat operasional penyelenggaraan ibadah haji pada tahun 2021,” pungkasnya.

 

 

 

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro