Lompat ke isi utama
x

Kemenag Kota Bima Minta Jemaah Haji Kuasai Materi Manasik

bima

Bima (PHU)—Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima meminta jemaah hajinya untuk menguasai materi manasik haji yang diberikan pembimbing haji. Kegiatan manasik ini telah dilaksanakan pada 11 Agustus 2020, Jemaah Haji Kota Bima tampak sangat antusias mengikuti kegiatan manasik sepanjang tahun. 

“Sejak pertama kali dilaksanakan pada 11 Agustus 2020, Jamaah Haji Kota Bima tampak sangat antusias mengikuti kegiatan manasik sepanjang tahun,” kata 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kota Bima Furqoan Ar-Roka. Rabu (03/09).

Menurut Furqan, kegiatan ini dilaksanakan pada masing-masing KUA Kecamatan se-Kota Bima pada tiap hari selasa. Untuk narasumbernya tidak diisi oleh pemateri dari Kementerian Agama saja, tetapi juga diisi dari pemateri dari Dinas Kesehatan. “Mereka ikut berpartisipasi memberikan bekal pengetahuan yang diperlukan oleh Jemaah Haji,” jelasnya.

bima2

Ia mengapresiasi Dinas Kesehatan yang secara sukarela telah menjadi narasumber dengan semangat kebersamaan demi pembinaan, pelayanan serta perlindungan untuk Jemaah Haji. “Alhamdulillah mereka secara sukarela, dengan semangat kebersamaan demi pembinaan, pelayanan serta perlindungan untuk Jemaah Haji pemateri dari Dinas Kesehatan yang juga akan menjadi Petugas Haji pada musim haji Tahun 1442 H / 2021 M nantinya, ikut hadir melengkapi Ilmu Manasik yang disampaikan,” ujar Furqan.

Furqan berpesan kepada seluruh jemaah haji agar menjauhi sifat Takabbur, jangan sampai karena sudah sangat sering mengikuti bimbingan manasik, memunculkan sifat acuh untuk tidak mengikuti lagi kegiatan manasik sepanjang tahun yang direncanakan akan terus dilaksanakan sampai akhir tahun nanti. Manusia tempatnya salah dan lupa.

“Semoga dengan terus diingatkan dengan kegiatan manasik sepanjang tahun, ilmu yang telah didapatkan selama ini dapat lebih terpatri dan makin dikuasai oleh seluruh jemaah haji,” pungkasnya.

Penulis
Kontri
Editor
husni anggoro