Lompat ke isi utama
x

Kemenag Kotabaru Tekankan Pentingnya Vaksin Covid-19 Lengkap Bagi Jemaah Haji

kb

Kotabaru (PHU) – Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kab. Kotabaru Kalimantan Selatan Siti Fatimah mengingatkan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi jemaah haji Indonesia yang nantinya berangkat pada tahun 2022 ini.

"Ketika kita menghadapi pandemi Covid-19, tentunya jangan karena nila setitik rusak susu sebelanga. Harus dipastikan yang berangkat haji sudah vaksin booster atau minimal dua kali vaksin Covid-19," kata Fatimah ketika ditemui di ruangan kerjanya, Senin (18/04/22).

Menurutnya, biasanya jemaah haji yang akan berangkat sudah memasuki usia senja. Tidak sedikit pula pada usia lansia rentan terserang penyakit, memiliki penyakit bawaan (komorbid) hingga belum melakukan vaksinasi.

"Walaupun pada keberangkatan tahun ini sudah ada batas usia yakni di bawah 65 tahun akan tetapi, pasti ada yang mempunyai komorbid, sehingga ada yang tidak divaksin., Nah ini mohon supaya tidak ada nila setitik rusak susu sebelanga, tentu jauh-jauh hari, minta rekomendasi dokter bila perlu," ucapnya.

Untuk itu, Fatimah mendorong agar pemerintah melalui Kementerian Agama memiliki jalan keluar. Dalam hal ini untuk mengantisipasi jemaah haji yang belum melakukan vaksin lengkap maupun booster.

"Oleh karena itu, pemerintah mengimbau kepada jemaah yang berangkat tahun ini untuk segera melengkapi vaksinasi, karena hal tersebut menjadi syarat untuk berangkat. Tidak lupa jaga kesehatan dan sebagainya." imbaunya.

Penulis
Humas Kemenag Kotabaru
Editor
Mustarini Bella Vitiara

Jumlah Pembaca