Lompat ke isi utama
x

Kemenag Paser Ingatkan Jemaah Jaga Kesehatan dan Fokus Ibadah Haji

bpn

Paser (PHU) – Setelah menggelar acara pelepasan secara simbolis, pada Rabu (15/6/2022) kemarin. Pemerintah Daerah bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser kembali melepas secara resmi Jemaah Haji asal Kabupaten Paser, pada Senin (20/6/2022) malam.

Pelepasan Jemaah Haji Kabupaten Paser yang digelar di Halaman Masjid Agung Nurul Falah ini dihadiri langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi mewakili Bupati Paser. Selain itu, hadir pula selaku Petugas Penyelenggara Daerah yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser beserta jajarannya.

Mengawali kegiatan sebelum keberangkatan, Kakan Kemenag Paser Maslekhan terlebih dahulu mengingatkan kepada para Jemaah Haji agar tetap fokus dalam menjaga kondisi selama perjalanan menuju Embarkasi Asrama Haji Balikpapan.

“Kami mengingatkan kemabali kepada seluruh Jemaah yang akan berangkat, agar tetap menjaga kondisi dan menggunakan waktunya selama perjalanan untuk beristirahat. Sehingga besok ketika sampai dalam kondisi yang bugas pada saat penyambutan masuk Embarkasi Balikpapan,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Jemaah Haji yang mengikuti acara pelepasan keberangkatan tersebut berjumlah total 64 orang asal Kecamatan Tanah Grogot, Pasir Belengkong, Tanjung Harapan dan Batu Engau. Kemudian beberapa Jemaah lainnya menunggu pada pos-pos yang telah ditentukan pihak penyelenggara seperti Kecamatan Kuaro 27 Jemaah, Long Ikis 10 Jemaah dan Long Kali 11 Jemaah dengan total keseluruhan 112 Jemaah.

Jemaah Haji Asal Kabupaten Paser sendiri dijadwalkan akan tiba dan diterima masuk Embarkasi Asrama Haji Balipapan pada pukul 08.00 WITA. Pada setiap regu (Bus) Jemaah Haji akan didampingi 1 Petugas dari Kantor Kemenag Paser, 2 Petugas Kesehatan (Medis) dan 1 Petugas dari Dishub.

Mewakili Bupati Paser, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi berkesempatan memberikan sambutan kepada seluruh Jemaah yang akan berangkat. Ia menyampaikan selamat dan rasa terima kasihnya kepada para Jemaah Haji yang akan berangkat karena telah bekerja sama dengan baik dalam proses keberangkatan Haji Tahun 1443 H/2022 M.

“Kami mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Bapak/Ibu Calon Jemaah Haji Kabupaten Paser yang telah bekerjasama dengan baik selama masa persiapan keberangkatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ia juga melepas rombongan Jemaah Haji Kabupaten Paser untuk berangkat menuju Embarkasi Asrama Haji Balikpapan. “Dengan mengucapkan “Bismillahirahmanirrahim” Jemaah Haji Kabupaten Paser secara resmi diberangkatkan,” tambahnya.

Jemaah Haji Kabupaten Paser yang tergabung dalam 360 Jemaah asal Provinsi Kalimantan Timur lainnya akan berangkat dalam Kloter 1BPN dengan nomor penerbangan Flight GA4101. Adapun terkait jadwak pasti keberangkatannya, diagendakan pada tangga 22 Juni 2022 pada pukul 13.30 WITA. 

Penulis
Bas-Kemenag Kaltim
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca