Lompat ke isi utama
x

Kemenag Pessel Terima Mobil Layanan Haji dari BPKH

ps

Painan (PHU) -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), secara resmi menerima bantuan berupa sarana pendukung satu unit mobil operasional layanan jemaah haji dari Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH), Senin (4/7/2022) secara virtual, di aula kantor setempat.

Bantuan mobil layanan haji tersebut diserahkan secara simbolis oleh Anggota Badan Pelaksana BPKH, Iskandar Zulkarnain kepada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat melalui program kemaslahatan.

“BPKH akan terus beri dukungan kepada umat muslim yang membutuhkan berbagai sarana dan prasarana yang berhubungan dengan ibadah haji, salah satunya pemberian mobil layanan haji,” ujar Iskandar Zulkarnain.

“Program bantuan ini merupakan wujud dari komitmen BPKH dalam menyalurkan nilai manfaat dari hasil dana abadi umat, kami berharap, mobil pelayanan yang sudah diberikan ini semoga dapat sebagai penunjang dalam meningkatkan kualitas pelayanan ibadah haji,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Abrar Munanda mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan dan kepercayaan diberikan BPKH dan juga kepada NU Care-Lazis NU yang telah bersedia melakukan survei ke Pesisir Selatan, sehingga Kankemenag Pessel bisa mendapatkan mobil pelayanan ibadah haji.

Abrar Munanda berharap, dengan adanya sarana yang memadai tentunya akan memudahkan dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada jemaah haji.

Ia juga menjelaskan terkait penggunaan mobil pelayanan ibadah haji yang telah dilakukan oleh Kankemenag Pessel, seperti mengantarkan jemaah haji menuju asrama haji dan embarkasi haji Padang.

Selain itu mobil juga digunakan untuk kegiatan-kegiatan pelayanan ibadah haji, sejalan dengan program inovasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan yang dikenal dengan program Jendela Hati (jenguk, dengar, layani jemaah haji sepenuh hati).

Abrar berharap bantuan ini bisa dimaksimalkan dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Pesisir Selatan.

Kemudian acara serah terima dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyerahan bantuan mobil pelayanan ibadah haji. 

Penulis
Kemenag Pessel
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca