Lompat ke isi utama
x

Kemenag Singkil Gelar Sosialisasi Kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji

Singkiil

Aceh Singkil (PHU)--Tidak berbeda dengan Kementerian Agama Pidie. Kini giliran Kementerian Agama Kabupaten Aceh Sungkil terus gencar mensosialisasikan kebijakan Pendaftaran dan Pembatalan Haji. Kegiatan ini adalah diperuntukkan daerah yang termasuk dalam zona dua, serta bertempat di KUA Gunung Meriah, Rabu (25/11).

"Untuk zona satu, telah sukses sehari sebelumnya di aula kantor setempat, kawasan Pulo Sarok Singkil, pesisir Samudera Indonesia itu," kata Kepala Kemenag Singkil Saifuddin.

Sosialisasi di daerah yang berbatasan dengan Sumut itu, dibuka Kepala Kemenag Singkil Saifuddin, dan dihadiri Kasubbag Tata Usaha Suhardiman, dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Istadi Putra.

"Ibadah Haji merupakan tugas besar Kementerian Agama dalam melakukan pembinaan pelayanan dan perlindungan bagi jemaah," ujar Saifuddin di depan peserta dari tenaga administrasi, Kepala KUA, Penyuluh Agama, dan masyarakat umum.

Saifuddin yang juga sebelumnya Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh berharap dengan dibangunnya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) agar dimaksimalkan pelayanan kepada jemaah haji dan umrah.

"Kita sudah ada gedung PLHUT untuk pelayanan bagi masyarakat. Nantinya PLHUT tersebut (tahap finishing) akan dimaksimalkan untuk melakukan pelayanan kepada jemaah haji khususnya di Aceh Singkil," harapnya.

Penulis
Yakub Kemenag Aceh
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca