Lompat ke isi utama
x

Kemenag Subulussalam Gelar Manasik Haji Sepanjang Tahun

Aceh

Subulussalam (PHU)--Pembatalan keberangkatan jemaah haji tahun 2020 ini memang dirasa sangat berat bagi jemaah haji yang sedianya akan berangkat tahun 2020 ini. Keputusan ini diambil pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama karena mengutamakan keselamatan dan kesehatan bagi jemaah haji.

"Walaupun ada pembatalan keberangkatan jenaah haji, Kankemenag Kota Subulussalam Aceh tetap melaksanakan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun 2020 untuk jemaah," kata Plt. Kepala Kantor Kemenag Subulussalam Marwan. Selasa lalu (24/11).

Marwan menyampaikan bahwa dengan bimbingan manasik sepanjang tahun ini,  diharapkan nantinya seluruh jemaah haji Kota Subulussalam menjadi jemaah haji yang mandiri dalam melaksanakan proses ibadah haji . 

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Jamhuri turut informasikan kabar terbaru saat memberikan materi tentang Pelimpahan nomor porsi. "Bahwa dalam peraturan baru pelimpahan porsi, seseorang jemaah haji yang meninggal dunia atau sakit permanen dapat mengganti porsi orang yang meninggal pada nomor porsi yang sama," ujar Jamhuri.

Penulis
Yakub Kemenag Aceh
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca