Lompat ke isi utama
x

Kepala Kemenag Kabupaten Malaka Imbau Jajarannya Pelajari KMA 494 Tahun 2020

Kankemenag Malaka

Betun (PHU) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka Yosefina Matilda Neonbeni mengungkapkan rasa simpatinya karena pada tahun 2020, Para Calon Haji Indonesia pada umumnya dan  Kabupaten Malaka pada khususnya, tidak bisa melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, karena meluasnya penyebaran Covid-19 di seluruh dunia.

“PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta lockdown (penutupan bandara dan penerbangan) bagi pelaku perjalanan mengakibatkan pembatalan keberangkatan haji”, ucap Yosefina Matilda Neonbe.

Yosefina Matilda Neonbe menambahkan bahwa Kementerian Agama telah melakukan berbagai hal demi menyikapi keadaan ini. Salah satu diantaranya adalah dengan menerbitkannya KMA 494 Tahun 2020. Karena itu berharap semoga PMA ini dapat menjawabi keresahan Para Calon Haji khususnya di Kabupaten Malaka.

Yosefina Matilda Neonbe ini menghimbau agar Kasubbag TU, Penyelenggara Pendidikan, Haji dan Bimas Islam membaca dan mempelajari KMA ini dengan cermat sehingga saat sosialisasi tidak menimbulkan penafsiran yang negatif.

Demikian yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka Yosefina Matilda Neonbeni pada acara Sosialisasi Keputusan Menteri Agama Nomor 494 Tahun 2020 tentang Pembatalan Keberangkatan Haji Tahun 1441 H/2020 M.

Sosialisasi ini dilaksana di Aula MTs Al-Qadr Betun, Rabu (14/10) yang dihadiri oleh 30 orang peserta yang berasal dari MUI Kab. Malaka, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Imam Masjid, Ormas dan Para Calon Haji. 

Hadir mendampingi beliau, Kasubbag TU, Petrus Bere Seran, S.Ag, Penyelenggara Pendidikan Islam, Haji dan Bimas Islam, Saleh Attubel, S.Ag serta Para Pejabat Eselon IV Lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Malaka. 

Penulis
Kankemenag Malaka
Editor
Boy Azhar