Lompat ke isi utama
x

Kesiapan Jemaah Haji Kabupaten Kaur

kaurrr

Kaur (PHU) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, pada Selasa, (4/5) menerima tim monitoring dari Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu. Kehadiran tim monitoring tersebut disambut langsung oleh Kepala kantor Kemenag Kaur Mansyahri, didampingi Kepala Seksi PHU Bujang Ruslan.

Mansyuri mengatakan, monitoring  dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan dokumen penyelenggaraan haji Kemenag Kabupaten Kaur. “Monitoring  ini dilakukan untuk melihat kesiapan penyelenggaraan haji di daerah,” ungkapnya.

Sementara itu Kasi PHU Kemenag Kaur Bujang Ruslan mengatakan, meskipun pelaksanaan ibadah haji tahun 2021 masih menunggu instruksi pusat, namun semua dokumen persiapan penyelenggaraan haji sudah dipersiapkan, termasuk dengan telah dilaksanakannya vaksinasi covid 19 kepada jemaah lansia.

“Alhamdulilah saat ini untuk vaksinasi Covid-19 khususnya untuk jemaah haji lanjut usia sudah selesai dilaksanakan, tercatat sudah 87 jemaah sudah selesai vaksin dosis kedua,” jelasnya.

Kepada Kontibutor Kemenag, Bujang  Ruslan mengatakan, untuk kelengkapan persyaratan keberangkatan, jemaah haji bukan hanya menyiapkan dokumen haji, seperti Pasport, Visa, tetapi juga harus ada bukti telah melakukan vaksinasi Covid 19 (sertifikat vaksi).

Penulis
Kemenag Bengkulu
Editor
Ranita Erlanti Harahap

Jumlah Pembaca