Lompat ke isi utama
x

Kloter Pamungkas dari Embarkasi Surabaya Bertolak ke Tanah Suci

Sby

Surabaya (PHU)--Sebanyak 251 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter 38) asal Embarkasi Surabaya hari ini. Sabtu (02/7/2022) bertolak ke Arab Saudi (Jeddah) melalui Bandara Juanda Surabaya.

Kloter ini merupakan kloter terakhir yang berasal dari Embarkasi Surabaya. Kloter pamungkas ini berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, nantinya kloter ini akan bergabung dengan jemaah kloter 9 asal Embarkasi Palembang saat transit di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang dengan jumlah 123 jemaah.

Sby

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Jatim sekaligus Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya Abd. Haris mengapresiasi seluruh peran petugas PPIH Embarkasi Surabaya karena telah menyukseskan pelaksanaan fase keberangkatan jemaah haji ini.

"Kami mengapresiasi setinggi-setingginya kepada seluruh petugas PPIH Embarkasi Surabaya karena telah menyukseskan keberangkatan jemaah haji asal Jawa Timur khususny," kata Haris saat ditemui usai pelepasan kloter 38 di Asrama Haji Embarkasi Surabaya. Sabtu (02/7/2022).

Pihaknya juga mengapresiasi para stakeholder terkait seperti, Imigrasi, Bea Cukai, Otoritas Bandara Juanda, Angkasa Pura, Saudi Airlines, Kepolisian, serta Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

"Mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada para  stakholeder terkait yang telah menjalin komunikasi dengan baik sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ia berpesan kepada seluruh petugas PPIH Embarkasi Surabaya agar bekerja ikhlas dalam melayani para tamu Allah, karena kata dia melayani tamu Allah merupakan suatu kemuliaan. "Bahwa melayani jemaah haji merupakan suatu kemuliaan karena kita memuliakan tamunya Allah," tuturnya.

"Mendapatkan pahala haji tidak harus berangkat haji, melayani tamu Allah adalah termasuk yang mendapatkan pahala sama seperti berhaji," tambahnya.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca