Lompat ke isi utama
x

Komisi VIII DPR Dorong Asrama Haji jadi Tempat Karantina Jemaah Umrah

Fgd

Jakarta (PHU) -- Komisi VIII DPR RI akan mendorong asrama haji menjadi tempat karantina bagi jemaah umrah yang baru tiba dari Tanah Suci.

Hal itu diungkapkan Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori saat Focus Group Discussion (FGD) Rapat Persiapan Pembahasan Anggaran Operasional Haji Tahun 1443H/2022M di Jakarta. Jumat (21/01/2022).

"Tempat karantina saya harap di Asrama Haji Pondok Gede," kata Bukhori.

Ia menilai, pemanfaatan Asrama Haji Pondok Gede menjadi tempat karantina agar tidak memberatkan jemaah haji dari segi pembiayaan karantina, selain itu juga agar asrama haji mendapatkan pendapatan dari Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Karantina ditanah air diharapkan bisa dilakukan di asrama haji karena akan memberikan pendapatan bagi asrama haji sendiri dan biayanya lebih murah," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Anggota Komisi VIII lainnya Endang Maria Astuti. Saat dijadikan tempat karantina jemaah umrah, asrama haji juga harus meningkatkan pelayanannnya kepada jemaah umrah.

"Saat dijadikan tempat karantina juga harus dibarengi dengan peningkatan pelayanannya kepada jemaah umrah," ujarnya.

Hadir dalam FGD tersebut, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanti, Wakil Ketua Komisi VIII TB. H.  Ace Hasan Syadzily, para Anggota Komisi VIII DPR RI, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latief serta pejabat eselon II Ditjen PHU.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca