Lompat ke isi utama
x

Lantik Eselon IV, Dirjen PHU : Pegang Teguh Perintah Agama

Ok

Jakarta (PHU)--Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief melantik pejabat Eselon IV  di lingkungan Ditjen PHU. Pelantikan berlangsung di Ruang Sidang I lantai V Ditjen PHU, Senin (18/10/2021).

Menurut Hilman, promosi, mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa pada birokrasi pemerintahan. Pelantikan ini dilakukan demi meningkatkan kinerja dan penyegaran di Ditjen PHU. Ia menambahkan mengemban amanah jabatan juga bisa menjadi bentuk fitnah berupa ujian yang harus dilalui dengan baik dan tetap mengikuti perintah Agama.

"Dalam Hal ini jika dapat kita petik maknanya pula jabatan juga bisa menjadi bentuk fitnah berupa ujian yang harus dilalui dengan baik dan tetap mengikuti perintah Agama," jelas Hilman. Adapun pejabat eselon IV yang dilantik berjumlah 6 orang, dengan jabatan baru yaitu:

1. H. Amin Handoyo, Lc. dilantik menjadi Kasi pelatihan petugas pada subdit Bina Petugas Haji

2. H. Abduh Dhiya'ur Rahman dilantik menjadi Kasubbag TU Direktorat Pengelolaan Dana Haji dan SIHDU

3. M. Hafits jauhari, S. HI dilantik menjadi kasubbag TU Direktorat Pelayanan Haji Dalam Negeri

4. Fitsa Baharuddin, S. Kom. dilantik menjadi Kasi kerjasama pada UPT Embarkasi Bekasi

5. Ta'yinul Birri Bagus dilantik menjadi Kasi Pelayanan Asrama pada UPT Embarkasi Jakarta

6. M. Subhan S. Ag. dilantik menjadi Kasi Pelayanan UPT Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin

Dirinya berharap Ditjen PHU harus semakin baik ke depannya menuju peringkat lima besar di Kemenag. Untuk mewujudkan itu semua, harus didukung dengan kinerja Aparatul Sipil Negara (ASN) yang maksimal.

“Saya harapkan pejabat-pejabat yang sudah dilantik hari ini dapat segera menyesuaikan diri. Pelajari tugas pokok dan fungsi utamanya, pelajari butir-butir kegiatan dan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk segera diaplikasikan dan dikerjakan yang perlu diingat, Ditjen PHU akan terus melakukan evaluasi agar semakin baik, “ tutupnya.

Pelantikan dihadiri juga oleh Sesditjen PHU Ramadhan Harisman, Direktur Bina Haji Khoirizi, Direktur Pengelolaan Dana Haji dan SIHDU Jaja Jaelani, Direktur Pelayanan Dalam Negeri Saiful Mujab, Direktur Pelayanan Luar Negeri Subhan Cholid serta pejabat eselon III dilingkungan Ditjen PHU.

Penulis
Amnia Salma
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca