Lompat ke isi utama
x

Lantik PPIH Embarkasi Jakarta-Bekasi, Wagub Jabar Harap Tahun Depan Kuota Bisa Lebih

Jabar

Bekasi (PHU)--Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum berharap tahun depan kuota sudah bisa diterima setiap tahun, ia juga berharap kuota Indonesia mendapatkan tambahan kuota dari kuota normal yang sejumlah 211.000.

"Kami berharap tahun depan bukan hanya kouta yang sudah biasa kita terima setiap tahun, akan tetapi ada lebihnya," kata Uu saat melantik dan mengukuhkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Inti Embarkasi Jakarta-Bekasi, Sabtu (21/05/2022), di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Asrama Haji Bekasi.

Wagub meminta agar pelayanan dari PPIH Embarkasi Jakarta-Bekasi kepada jemaah haji harus lebih baik lagi dan semakin prima. “Muka Pemerintah di depan jemaah haji ada di tangan PPIH semua,” tegasnya.

Panglima Santri Jawa Barat itu menegaskan bahwa jika pelayanan PPIH kepada jemaah haji maka akan memberikan efek domino terhadap citra baik pemerintah.

Ia pun berharap agar penerbangan jemaah haji pada tahun ini tidak mengalami penundaan penerbangan (delayed). Karena akibat dari penundaan penerbangan ini akan terjadi penumpukan jemaah di Asrama Haji, yang akan berpengaruh pula pada layanan jemaah haji.

Semantara itu, Kakanwil Kemenag Prov. Jawa Barat, Ajam Mustajam dalam laporannya mengatakan  bahwa PPIH Embarkasi Jakarta-Bekasi memiliki tugas memberikan pembinaan, pelayanan, dan pelindungan jemaah haji serta mengoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi PPIH kloter di wilayah embarkasi.

"Pelantikan PPIH ini bertujuan untuk mengukuhkan dan melantik sekaligus juga melakukan pembinaan kepada para petugas penyelenggara ibadah haji embarkasi jakarta- bekasi," ujar Ajam.

Hadir perwakilan dari Kementerian Agama Pusat Staf Khusus Menag RI, HM. Nuruzzaman.

Penulis
Tri Budiono
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca