Lompat ke isi utama
x

Masyarakat Jatim Harap Bandara Juanda Jadi Pintu Keberangkatan Dan Kepulangan Jemaah Umrah

Ok

Surabaya (PHU)--Masyarakat khususnya jemaah umrah asal Provinsi Jawa Timur (Jatim) berharap Bandara Juanda dapat menjadi bandara pemberangkatan dan pemulangan jemaah umrah. 

Hal itu diungkapkan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul Maram saat mendampingi Anggota Komisi VIII DPR RI dalam acara kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI dalam rangka persiapan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 ke UPT Asrama Haji Surabaya pada Jumat (04/02/2022). 

Sebagai perwakilan Kementerian Agama di daerah tentunya Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur sering melaksanakan audiensi dengan masyarakat. Berdasarkan hasil audiensi tersebut masyarakat Jawa Timur memiliki aspirasi dan berharap dibukanya pintu umrah melalui Bandara Internasional Juanda. Hal ini berlatar belakang Karena jumlah jemaah umrah yang berasal dari Jawa Timur termasuk kategori terbesar. 

"Jumlah jemaah haji dan umrah Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu jumlah yang terbesar di Indonesia. Animo masyarakat untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah memang sangat tinggi", jelas Husnul. 

Anggota Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang berjanji akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat Jawa Timur tersebut. 

"Sebagai pelaksana fungsi legislatif Komisi VIII DPR RI akan menindaklanjuti kembali aspirasi masyarakat Jawa Timur dengan mengkaji ulang hal-hal yang menjadi kebijakan umrah yang telah berlaku". Kata Marwan Dasopang yang Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Timur, perwakilan Angkasa Pura, Kepala UPT Asrama Haji Surabaya, Kasubdit Asrama Haji, dan pegawai Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.

Penulis
Amnia Salma
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca