Lompat ke isi utama
x

Mau Umrah, DPR minta PPIU dan Jemaah Umrah Sepakati Syarat ini

Padang

Bukittinggi (PHU)--Anggota Komisi VIII DPR RI John Kenedy Aziz meminta Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) dan jemaah umrah membuat surat pernyataan jika nanti akan berangkat beribadah umrah ke Tanah Suci.

Demikian diungkapkan John saat menjadi pembicara Diseminasi Pembatalan Keberangkatan Jemaah Haji di Bukittinggi Sumatera Barat. Selasa (22/12).

"Travel harus membuat surat perjanjian atau surat pernyataan dengan jemaah umrah jika nanti akan berangkat ke Tanah Suci," kata John.

John beralasan, surat pernyataan ini merupakan jaminan untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi jemaah umrah saat berada di Tanah suci.

"Arab Saudi seperti yang kita ketahui tidak ada peraturan yang permanen, peraturan tersebut sangat situasional," terangnya.

"Walaupun PCR Swab sudah terpenuhi, Pemerintah Saudi tetap meminta jemaah umrah harus dikarantina," sambungnya.

Ia berharap, PPIU dapat membuat kajian dan menganalisa dengan matang kondisi penyelenggaraan umrah saat ini.

"Ini harus ada kajian yang matang oleh travel," harapnya.

Kegiatan ini diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Kota Payakumbuh, jemaah haji, Penyuluh Agama dan Mahasiswa. Dengan menghadirkan pembicara dari Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus M. Arfi Hatim dan Anggota Komisi VIII DPR John Kenedy Aziz.

Penulis
Husni Anggoro
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca