Lompat ke isi utama
x

Melihat Semangat Umrah Dewiana Menuju Baitullah 

Ibu Dewiana dan Ibundanya

Jakarta (PHU)-- Pelepasan 419 jemaah umrah Perdana dari Indonesia ke Arab Saudi telah dilaksanakan pada Sabtu (08/01/2022). Pelepasan bertempat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Hilman Latief, mewakili Menteri Agama. 

Jemaah umrah ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan telah mengikuti serangkaian protokol kesehatan dengan sistem One Gate Policy (Kebijakan Satu Pintu) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta serta menjalani karantina 5x24 jam setelah tiba di Arab Saudi nantinya, ternyata tidak mengurangi semangat dan antusiasme para Jemaah Umrah dalam melakukan ibadah ke baitullah. 

Salah satu jemaah umrah asal Dumai, Riau Dewiana yang berangkat bersama Ibundanya, mengaku rela menempuh waktu kurang lebih 11 jam perjalanan menuju Asrama Haji Pondok Gede, setalah tiba, mereka melaksanakan screening kesehatan dengan tes PCR dan proses karantina 1x24 jam. Dewiana mengaku walaupun prosesi cukup membutuhkan waktu lama, namun semangat beribadah Dewiana ke Baitullah lebih luar biasa. 

“Perjalanan ini cukup luar biasa, namanya juga kita untuk Ibadah, capek itu pasti, tapi semangatnya luar biasa,” ujar Dewiana saat ditemui di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. 

Tidak hanya membawa ibundanya dipemberangkatan umrah perdana masa pandemi ini, Dewiana dengan wajah bahagianya ternyata membawa keluarga besarnya untuk beribadah umrah bersama. 

“Dari Dumai Alhamdulillah kami satu keluarga besar yang pergi. Saya, Ibu saya, Adik saya 3 orang dengan pasangannya (suami-istri), dan adik angkat saya 2 orang,” ungkap Dewiana dengan senyuman. 

Dengan perjalanan umrah perdana di Tahun 2022 ini, Dewiana berharap perjalanannya dapat dilancarkan segala urusannya sehingga dalam proses menjalankan ibadahnya pun menjadi senantiasa dipenuhi ketenangan. 

“Semoga selalu sehat, segala sesuatunya dipermudah dan dilancarkan,” tutup Dewiana.

Penulis
Winda Galuh Desfianti
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca