Lompat ke isi utama
x

Menag di Mata Gubernur NTB, Bersahaja dan Kerja dalam Sunyi

Sambutan Gubernur NTB

Mataram (Kemenag) --- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiflimansyah mengaku sudah lama mengenal sosok Menteri Agama Fachrul Razi.

"Saya sudah lama mengenal sosok Jenderal Purnawirawan Fachrul Razi. Saya juga termasuk orang yang tidak terkejut ketika beliau ditunjuk menjadi Menteri Agama," kata Zulkiflimansyah saat peluncuran Gerakan Kementerian Agama Menuju Zona Integritas dan Kepedulian Individu yang Religius (Gema Zikir) di Kota Mataram, Rabu (16/09).

Di mata gubernur yang sering tidur di masjid saat kunjungan kerja ke daerah di Pulau Lombok dan Sumbawa ini, Menag Fachrul Razi adalah sosok yang sangat bersahaja, rendah hati dan sering bekerja dalam sunyi.

"Sosok yang sangat bersahaja, rendah hati dan  senang bekerja diam-diam. Waktu jua lah yang akan menunjukan bahwa Kemenag perlu dinahkoadai oleh seseorang yang tidak banyak bicara," tandas Zulkiflimansyah.

Dalam kesempatan itu Gubenur NTB Zulkiflimansyah turut mendampingi Menag saat menyerahkan Bantuan Operasional Pondok Pesantren (BOP) Kemenag 2020 kepada 12 Pondok pesantren di Pulau Lombok.

Ia menambahkan umat muslim di negeri berjuluk seribu mesjid itu merupakan penduduk mayoritas di tengah keberagaman dan pluralitas agama lainnya.

"Islam yang rahmatan lil alamin menjadi nyata di NTB. Kami rukun di tengah Keberagaman dan pluralitas. Bahkan salah seorang pejabat di Bank Syariah NTB itu berasal dari non muslim," kata Zulkiflimansyah.

"NTB juga dinobatkan sebagai "World's Best Halal Tourism Destination dan World's Best Halal Honeymoon Destination pada tahun 2015 lalu," tandasnya

Penulis
Humas
Editor
Boy Azhar