Lompat ke isi utama
x

Menteri Agama Shalat Berjemaah Dengan Pegawai Ditjen PHU

Shalat Jumat Berjamaah

Jakarta (PHU) ---  Menteri Agama Fachrul Razi bersama pegawai Direktorat Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah menyelenggara shalat jumat berjemaah.

Pada shalat jumat tersebut dihadiri juga Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid,pejabat eselon I, Eselon II sampai Eselon IV Ditjen PHU, Kepala Biro Keuangan Mohammad Ali Irfan dan bertindak sebagai imam dan khotib shalat jumat Sekretaris Itjen Kemenag Muhammad Tamrin.

Shalat Jumat Berjamaah

Walaupun melaksanakan shalat jumat berjemaah, Physical distancing pun diterapkan.

Sekretaris Itjen Kemenag Muhammad Tamrin pada khutbah jumat tiga prinsip pokok Risalah Nabi Muhammad, pertama, menyempurnakan hubungan manusia dengan khaliqnya, hablumminallah ataun mu’amalah ma’al Khaliq.

Kedua, “Menyempurnakan hubungan manusia dengan sesama manusia, hablum minannaas atau mu’amalah ma’almakhfuq, “ ucap Muhammad Tamrin.

Ketiga, “Mengadakan keseimbangan (tawazun) antara kedua hal itu dan mengaktifkan kedua-duanya agar sejalan dan berjalan erat,” tambahnya.

Shalat Jumaat Berjamaah

Muhammad Thamrind mengatakan bahwa dengan demikian bahwa nilai keberagaman dalam islam mempunyai korelasi posistif dengan sikap dan amal baik terhadap sesama manusia atau kata lain ketakwaan harus tercermin dalam prilaku sosial.      

Penulis
Boy Azhar
Editor
Boy Azhar