Lompat ke isi utama
x

Pandemi Belum Berakhir, Jemaah Haji Sulut Diminta Perbaiki Niat

wahyudin

Kotamobagu (PHU)— Kepala Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Wahyuddin Ukoli meminta jemaah haji untuk memperbaiki niatnya untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

Demikian ditegaskan Wahyuddin saat Safari Ramadhan yang bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur Kota Kotamobagu. Sulut. Sabtu (17/04/2021).

Dalam Materinya Ia menekankan tentang komitmen berIslam dengan dasar hadits Nabi Muhammad SAW riwayat Bukhari Muslim tetang Islam dibangun atas 5 perkara tapi titik tekannya di puasa dan haji.

kotamobagu

Diakuinya, kondisi pandemi yang belum berakhir berakibat pada pembatalan pemberangkatan haji tahun 1441H/2020M lalu. Untuk tahun ini dari Pemerintah Arab Saudi belum mengeluarkan kepastian penyelenggaraan ibadah haji.

“Dan untuk tahun ini sampai sekarang belum ada kepastian, seyogyanya dijadikan bahan renungan  untuk kembali memperbaiki niat tau karena jangan-jangan selama ini ikrar kita untuk datang memenuhi panggilan Allah malah bukan untuk Allah,” kata Wahyuddin yang juga Ketua Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PW FKAPHI) Provinsi Sulut ini.

“Insya Allah, besok lanjut lagi ke Kabupaten Bolang Mongondow,” tandasnya.

Hadir dalam Safari Ramadhan tersebut, Walikota Kotamobagu, Hj. Tatong Bara, KH. Sahran Noor, H. Kifli Lamusa, H. Ismail Ibrahim, H. SAMSU Subahri Bahri.

 

Penulis
husni anggoro
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca