Lompat ke isi utama
x

Pasca Banjir, Siskohat Kemenag HST Kembali Buka Layanan

HST

Barabai (PHU) – Pasca berangsur angsur pulihnya wilayah Hulu Sungai Tengah (HST) dari musibah banjir yang melanda dua pekan lalu, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) HST kini mulai kembali membuka layanan untuk masyarakat, diantaranya layanan Siskohat pada Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU).  

“Hari ini merupakan hari pertama kami membuka kembali layanan pendaftaran dan pembatalan jemaah haji HST sejak musibah banjir yang melanda pada tanggal 14 Januari lalu,” kata Kasi PHU Kemenag HST Abdul Hadi saat dikonfermasi via pesan singkatnya. Selasa (26/01).

Hadi menceritakan, sebelumnya akibat banjir yang telah melanda Kantor Kemenag HST berdampak terhadap tutupnya layanan pendaftaran dan pembatalan keberangkatan jemaah haji, hal itu dikarenakan rusaknya sarana dan jaringan Siskohat. “Alhamdulillah, berkat respon cepat dari Bidang PHU Provinsi dan juga tim Siskohat Pusat dalam melakukan perbaikan terhadap sarana dan jaringan , hari ini layanan pada seksi PHU Kemenag HST dapat dibuka kembali,” katanya.

Hadi selanjutnya mengapresiasi kinerja Tim Siskohat dilapangan yang mengerjakan perbaikan dan instalasi jaringan dari siang hingga malam hari. “Luar biasa, kita menyaksikan upaya kawan-kawan sangat maksimal dalam mengupayakan agar layanan seksi PHU dapat kembali dilaksanakan, bahkan dalam hal aplikasi dan jaringan hasilnya pun lebih baik dari sebelumnya, ditambah lagi lokasi pelayanan Siskohat yang ada sekarang lebih representatif berdekatan dengan PTSP” katanya.

Hadi mengakui, sejak dibuka kembali layanan Seksi PHU sampai dengan pukul 10.00 Wita sudah banyak jemaah haji yang datang berurusan masalah keberangkatan jemaah haji.  

Penulis
Inmas Kalsel
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca