Lompat ke isi utama
x

Pemkab Pinrang Siapkan Bus Double Decker Jemput Jemaah Haji dari Ashaj Makassar

Upg

Pinrang (PHU) – Jemaah Hlhaji Kabupaten Pinrang berjumlah 164 orang tiba di Masjid Al Munawir setelah proses pengantaran dari Asrama Haji Sudiang Makassar. Selasa, (02/08/2022)

Pelayanan Haji tahun ini untuk Kabupaten Pinrang berbeda dengan tahun sebelumnya, Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kab. Pinrang menggunakan Armada yang tergolong mewah di Sulawesi Selatan.

Lima unit Bus Borlindo, dua unit dintaranya  bus dengan double deck atau dua tingkat itu dilengkapi beberapa fasilitas diantaranya adalah, cctv, dua buah sleeper seat di deck bagian bawah mobil, kemudian layar TV di deck dua dan ac di setiap kursi penumpang.

"Jemaah haji Kabupten Pinrang akan diberikan fasilitas yang lebih baik oleh  Pemerintah Pinrang untuk pelayanan dan kenyamanan para jemaah haji, Musim Haji Tahun 2022," ungkap Asisten I Pemda Pinrang, Aswadi Haruna.

Upg

Tiba di Kantor Bupati Pinrang, seluruh jemaah langsung diarahkan memasauki Aula Masjid Al Munawir untuk dilakukan penerimaan di mana telah menunggu Bupati Pinrang Irwan Hamid, Wakil Bupati Alimin, Forkopimda, Kakan Kemenag Pinrang, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pinrang A.Sri Widiyati Irwan dan beberapa pihak terkait.

Kakan Kemenag Pinrang Irfan Daming mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh Pemerintah kabupaten pinrang, khususnya Bupati Pinrang dan jajarannya.

"Kami ucapkan kepada Bupati Pinrang atas penyambutan yang luar biasa ini," kata Irfan.

Bupati Pinrang Irwan Hamid kembali mengungkapkan rasa syukurnya karena Jemaah Haji Kabupaten Pinrang kembali ke Pinrang dengan komposisi lengkap dan kondisi yang sehat. "Kami berharap jemaah haji ini mampu menjaga predikat haji yang disandangnya dalam kehidupan sehari – hari terutama dalam sikap dan berperilaku," ungkap Irwan Hamid

Irwan juga mengungkapkan apresiasinya kepada para panitia haji dan seluruh pihak yang memberikan kontribusi mulai dari proses pemberangkatan hingga pemulangan para jamaah haji ini Kabupaten Pinrang.

"Kepada para petugas yang telah berkontribusi mulai dari pemberangkatan hingga pada proses pemulangan para tamu Allah ini” ujar Bupati Irwan.(Mrw)

Penulis
Marwan Djalil
Editor
Husni Anggoro

Jumlah Pembaca