Lompat ke isi utama
x

PLHUT Diharap Jadi Etalase Kementerian Agama

khoirizi

Temanggung (PHU) --- Pembangunan Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT)  yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) terus dilakukan. 

Gedung PLHUT diharapkan menjadi etalase Kementerian Agama. Dengan memanfaatkan anggaran SBSN, Pembangunan PLHUT akan meningkatkan layanan haji dan umrah di Kabupaten/Kota.

"Kalau masyarakat sudah melihat gedung kita sudah mantap, sudah bagus kita akan mendapatkan perhatian dari masyarakat," ujar Plt. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Khoirizi usai meninjau pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Senin, (16/08/2021).

"Pembangunan gedung PLHUT ini untuk kepentingan jemaah, bukan untuk kita. Hal ni agar jemaah lebih mudah, masyarakat lebih gampang mengetahui bahwa di lingkungannya ada kantor yang dapat melayani secara maksimal," sambung Khoirizi.

Turut mendampingi pada peninjauan tersebut Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Agus Latief dan Kepala Seksi PHU Eko Widodo beserta jajarannya.

Ia meminta seluruh Kemenag yang memiliki SBSN  supaya melakukan pengawasan pembangunan secara ketat, kalau perlu bidang haji, kontraktor, kepala Kankemenag pegang jadwalnya, pergerakan dari satu tiang ke tiang lain dia harus tahu, sehingga kalau ada keterlambatan dia sudah bisa membaca sejak awal. 

"Konsekuensi yang telat dalam penyelesaian pembangunan gedung maka akan kita lakukan pinalti tetapi tidak cukup disitu, kita tidak mengharapkan itu telat tapi kita mengharapkan itu tepat waktu kalau bisa maju, Alhamdulillah, kenapa kalau terjadi keterlambatan bukan hanya merugikan kontraktor, konsultan tetapi juga akan merugikan kita," ujar Khoirizi.

Pembanguan PLHUT rencananya juga akan dilakukan di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T) di Indonesia

"Saya berharap kedepan PLHUT akan menyisir daerah 3T," tandasnya.

 

Penulis
Boy Azhar
Editor
husni anggoro

Jumlah Pembaca